Bener Meriah Harus Serius Menambang Emas dari "Olahraga"

author photoRedaksi
29 Jan 2020 - 08:18 WIB

BENER MERIAH - Lembaga Studi Kajian Kebijakan Publik (LSK2P) Nasri mengatakan Suksenya kegiatan-kegiatan Olahraga di Kabupaten "Harmoni" masih jauh panggang dari api, kegiatan-kegiatan olahraga yang cenderung untuk kalangan tertentu sudah pasti menelan biaya tidak sedikit.

Nasri menambahkan hal ini berbanding terbalik dengan pembinaan cabang-cabang olahraga yang bisa diandalkan di beberapa kejuaraan resmi berskala Provinsi maupun nasional, contoh kejuaraan yang akan di segera di hadapi adalah POPDA, tinggal beberapa bulan lagi akan dilaksanakan di Meulaboh Aceh Barat.

Namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai Jadwal seleksi atlet Bener Meriah yang akan diturunkan dalam event tersebut.

Popda adalah salah satu event untuk mengukur kemampuan dan keseriusan Pemerintah dalam menggerakan para pelaku  olahraga untuk membina generasi di Bener Meriah. "Kita patut belajar dari kabupaten lain yang ada di Aceh yang jauh-jauh hari sudah melakukan seleksi bahkan ada yang sudah TC."

Pemerintah Bener Meriah harus mengerti cara memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan Masyarakat, bukan hanya melakukan kegiatan-kegiatan seremonial keolahraggan, namun harus jelas pembinaan dan arah yang ingin diraih, imbuhnya.

Olahraga adalah tambang emas sesungguhnya, jika ingin menambang emas tersebut maka Pemerintah Daerah  harus memperhatikan pembinaan melalui Pengkab-pengkab cabang olahraga yang ada di bawah koordinasi KONI, tutup Nasri. [R]
KOMENTAR