Kadis Koperasi dan UKM Aceh Beri Apresiasi DPP ASIA Mendongkrak Industri Kecil

author photoRedaksi
31 Jan 2020 - 19:35 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kadis Koperasi Aceh, Dr Wildan MPd menyampaikan, DPP ASIA sudah menunjukkan kerja nyatanya dalam rangka memajukan industri kecil dan menengah yang ada di Aceh dalam waktu singkat yaitu lebih kurang sepuluh hari sejak pelantikan pengurus baru pada tanggal 20 Januari yang lalu.

"Momentum pelepasan sebanyak 3 unit Armada keberangkatan perdana distribusi produk UKM dan UMKM Aceh kes seluruh Aceh dan Medan ini dapat dijadikan pemicu, terutama bagi pelaku usaha industri kecil dan menengah guna meningkatkan kinerja dan produktivitas termasuk usaha diversifikasi produk lokal yang akan didistribusikan ke seluruh Aceh hingga luar daerah," ungkapnya usai pelepasan keberangkatan perdana distribusi produk IKM dan UMKM Aceh ke seluruh Aceh dan Medan, Jum'at (31 Januari 2020).

Wildan menyatakan, peningkatan kuantitas produksi masih perlu menjadi perhatian terhadap kualitas produk industri kecil dan menengah agar dapat lebih berkualitas sehingga akan mampu bersaing dengan kompetitor manapun yang ada di pasaran.

"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi kinerja DPP ASIA dalam mendongkrak pendistribusian puluhan mata produk IKM dan UMKM Aceh agar nantinya juga dapat lebih memperluas distribusinya hingga keberbagai daerah lainnya baik di Pulau Sumatera maupun ke Pulau Jawa bahkan mencapai ke pasar global," ujarnya.

Wildan juga berharap, semoga kedepannya DPP ASIA dapat terus meningkatkan peran upayanya yang terus berlanjut secara periodik agar keberadaan industri kecil dan menengah yang ada di Aceh ini benar-benar dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk mendukung serta memajukan pertumbuhan perekonomian daerah. (Ulan)
KOMENTAR