Dinas Sosial Tempelkan Stiker Penerimaan Bantuan PKH di Blang Mangat.

author photoRedaksi
31 Jan 2020 - 17:20 WIB

LHOKSEUMAWE - Dinas Sosial Kota Lhokseumawe dan Pendamping PKH Kecamatan Blang Mangat lakukan Penempelan Simbolis Sticker  Bagi Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dalam wilayah Kecamatan Blang Mangat.

Stiker tersebut sudah dikirim ke masing-masing kecamatan dan selanjutnya akan ditempel oleh pendamping PKH masing-masing. 

Kepala dinas sosial kota Lhokseumawe Drs. H Ridwan Djalil berharap agar Pendamping PKH berkoordinasi dengan Geuchik dan Tuha Peuet masing-masing Gampong sebelum Penempelan stiker. 

Penempelan stiker ini hanya sebagai tanda untuk mengetahui rumah warga yang termasuk mendapatkan bantuan PKH, sekaligus memudahkan mengidentifikasi warga dalam penerima bantuan, sebagai salah satu manifestasi dan tujuan Pemerintah dalam transparansi Data dan Penerima Manfaat.

Selain itu, dengan penempelan stiker itu dimaksudkan agar ada penurunan angka kemiskinan khususnya pada KPM PKH setiap tahunnya. 

Sementar Jumlah data penerima KPM PKH di wilayah Kecamatan Blang Mangat sebanyak 1026 KPM Ujar Ridwan.

Seperti diketahui bantuan PKH diberikan guna mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah motivasi serta mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. (RB)
KOMENTAR