H Muhammad Amru: PNS Harus Hidup Sederhana

author photoKamsah
12 Jan 2020 - 15:35 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayolues H Muhammad Amru meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk hidup sederhana, alias bisa mengerem konsumsi untuk hal-hal di luar kebutuhan demikian di katakan,Saat penutupan latsar CPNS golongan II dan III tahun 2019/2020 di bale Musara Blangkejeren Sabtu (11/01/2020)

Menurutnya, terwujudnya pemerintah yang bersih dan berwibawa serta tercapainya percepatan pemberantasan tindak pidana korupsi,  ASN harus menerapkan pola hidup sederahana.

"selaku aparatur negara telah bertekad untuk terbebas dari tindak KKN (kolusi korupsi dan nepotisme), maka kesederhanaan harus menjadi prilaku hidup sehari-hari," 

Sebab gaya hidup yang sederhana itu diri pribadi (PNS) dibiasakan untuk tidak hidup boros atau tidak sesuai dengan kemampuannya. Dengan gaya hidup yang sederhana, seseorang juga dibina untuk memprioritaskan kebutuhan diatas keinginannya.

 Bupati Amru  juga mengingatkan di saat penutupan latsar dihadapan ratusan Peserta,PNS Bukan mecarai kaya Namun untuk siap hidup sederhana kalau mau Kaya jangan menjadi PNS . (Kamsah Galus)
KOMENTAR