BPBD GayoLues Gelar Apel Siaga Bencana

author photoKamsah
10 Jan 2020 - 14:18 WIB

BLANGKEJEREN - BPBD gelar Apel siaga bencana ini di laksanakan di lapangan pancasila kabupaten Gayo lues, Jumat, (10/01/2020). Acara ini langsung di pimpin oleh Bupati Gayo lues H Muhammad Amru. 

Turut hadir dalam apel siaga bencana ini Bupati Gayo lues H Muhammad Amru, sekda, dandim Gayo lues, kapolres Gayo lues, para kadis, seluruh stap badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Gayo lues, anggota polres, kompi Brimob, serta beberapa Ormas seperti pemuda pancasila, OKP Laskar merah putih (LMP) kabupaten Gayo lues, PMI kabupaten Gayo lues, dan beberapa undangan lainnya. 
 
Bupati Gayolues H Muhammad Amru mengatakan kesiapan yang dimaksud bukan hanya soal personel semata, tetapi menyangkut peralatan, sarana dan prasarana penanggulangan bencana, sampai dengan logistik. 

Selain menekankan soal kesiapan, mengingatkan soal pentingnya koordinasi antarlembaga, seperti Tagana, PMI,  Dinas PUPR, Dinas Soial, Dinas Kesehatan, termasuk BPBD 

"Tidak ada tanggal merah atau hitam. Yang ada tanggal hitam dalam penanggulangan bencana. Jadi harus terus siap dan siaga. Kepada masyarakat, saya juga mengimbau agar menjaga kewaspadaan serta siap melakukan evakuasi mandiri," pesannya di apel yang diikuti Dinas  TNI/POLRI Ormas dan staf BPBD serta para undangan.

Sementara itu, Kepala BPBD kabupaten Gayolues,Suhaidi SPd MSI menyebutkan, potensi bencana bisa terjadi kapan saja. dia juga meminta masyarakat tetap waspada dengan potensi bencana. Entah itu pohon tumbang, longsor, banjir, angin kencang, atau potensi Bencana lainya "

Kedepan kita akan membangun posko-posko di daerah rawan Bencana di kabupaten Gayolues jelas, Suhaidi. (Kamsah Galus)
KOMENTAR