Ners Rosdiana Motivasi Peserta Pelatihan Kader Dasar

author photoRedaksi
9 Des 2019 - 09:42 WIB

BANDA ACEH - BNN Prov Aceh Melalui Ners Rosdiana SKM,S.Kep Menghadiri Undangan Motivator Pada Acara Pelatihan Kader Dasar yang  dilaksanakan Oleh Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PK Himmah ) Uin Ar Raniry Banda Aceh, Minggu 8 Desember 2019. 

Dalam materinya, Ners Rody Memaparkan tentang penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. "Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari," tandasnya.

"Oleh karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih," tambahnya.

"Bahkan akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan," terangnya.

"Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar generasi muda kapan saja," tutup Ners Rody.

Kegiatan tersebut diikuti 40 peserta yang erasal dari Beberapa kampus di banda aceh dan aceh besar diantaranya, Isbi, Poliven, Uin Ar - Raniry, Unsyiah, dan Kampus Perguruan tinggi Al washliyah. [R]

KOMENTAR