Wakili Bireuen Peusangan Raya FC Siap Berlaga Di Piala Suratin Aceh

author photoM. Sulaiman
17 Des 2019 - 20:33 WIB

BIREUEN - Mewakili Bireuen Club Peusangan Raya FC yang akan berlaga di Piala Suratin Provinsi Aceh, pada Selasa 17 Desember 2019 secara resmi dilepas Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S. Sos, Acara pelepasan berlangsung di Aula M.A Jangka Almuslim Peusangan.

Manager Peusangan Raya FC Zulkarnaini dalam sambutanya, meminta kepada seluruh atlit muda yang akan berlaga untuk terus semangat dan terus menjaga kekompakan, harumkan nama baik Kabupaten Bireuen. 

"Saya yakin dengan semangat dan kekompakan para atlit, Insya Allah Peusangan Raya FC bisa kembali dengan membawa juara," sebut Anggota DPRK Bireuen Zulkarnaini sering disapa Zoel SoPAN.

Lanjut Zoel SoPAN menurutnya, hanya Peusangan Raya FC yang dipercayakan untuk mewakili Kabupaten Bireuen di Kompetisi resmi tersebut.

" kemampua Peusangan Raya FC yang ikut di Piala Suratin, maka mari kita sama-sama mendukung, sehingga menjadi kampiun kebanggaan kita," harap Politisi Muda dari Partai Aceh tersebut.

Pada kesempatan itu Ketua Dewan Pembina Peusangan Raya FC Dr.H.Amiruddin Idris. SE. Msi dalam sambutanya, juga menyampaikan kesiapan dirinya memberikan dukungan untuk kemajuan olah raga di Kabupaten Bireuen.

"Waktu saya masih Wabub Bireuen dulu Bireuen dikenal dengan PSSB, bahkah setara dengan Persija, kedepan kita harap Marwah bola kaki bisa kembali bangkit seperti sebelumnya," kata Amiruddin Idris yang juga Anggota DPRA.

Selanjutnya. Amiruddin Idris secara aklamasi menyerahkan sejumlah dana yang diterima oleh Manager Peusangan Raya FC Zulkarnaini.

"Dana yang diserahkan itu yang merupakan sebagai Panjar, nanti akan kita dukung sepenuh nya," terang Dr H Amiruddin Idris sambil di Uppluse oleh peserta yang hadir.

Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S. Sos, menyebutkan kesiapan dirinya untuk mendukung perkembangan bola kaki di Kabupaten Bireuen. Dan kita sangat mendukung sepenuhnya, juga berharap kepada Peusangan Raya FC dapat menjadi juara di Piala Suratin Provinsi Aceh. Harap Rusyidi.

Selain itu ketua harian Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen Drs  Murdani menyampaikan apresiasi atas masuknya Peusangan Raya FC sebagai salah satu club yang mewakili Kabupaten Bireuen.

"Biasanya Peusangan Raya selalu menjadi Runner Up di Piala Suratin, kita harap pada kompetisi kali ini akan menjadi Kampiun," minta Ketua Harian KONI Bireuen tersebut.

Koni dan Ketua DPRK juga menyatakan kesiapan mereka untuk membantu sejumlah dana untuk Peusangan Raya FC yang berlaga di Piala Suratin.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Peusangan, atlit dan wali murid serta para tokoh Bireuen, acara ditutup dengan seremoni pelepasan secara bersama Ketua Dewan Pembina, Dr.H. Amiruddin Idris, ketua DPRK Bireuen, Manager TIM, perwakilan KONI, PSSI dan Camat.(MS)
KOMENTAR