Jelang Akhri Tahun 2019 Puluhan Proyek Di Bireuen Berkubang Masalah

BIREUEN - Puluhan Pro-yek tahun Anggaran 2019, yang bersumber Dana APBK dan APBK-P di Kabupaten Bireuen berkubang masalah. Berbagai jenis proyek yang sampai saat ini masih dikerjakan berupa jalan, jembatan, saluran, pembangunan Gedung, serta pembangunan infrastruktur lain.
 
Menjelang berakhir Anggaran tahun 2019 yang hanya menyisakan beberapa hari ke-depan, para rekanan di indikasikan tidak mampu menyelesaikan pekerjaan mereka sesuai dengan perencanaan kontrak dengan Dinas.
 
Masyarakat Bireuen mempertanyakan hal tersebut, menurut mereka setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh rekanan sudah dilakukan MOU dengan pihak Dinas selaku pengguna Anggaran.
 
Secara Peraturan penganggaran setiap pergantian tahun maka Anggaran tahun sebelumnya juga dinyatakan berakhir atau di tutup. Maka kalau ada perusahaan yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan mereka, maka perusahaan tersebut telah melanggar MOU dan harus di black list dan perusahan tersebut diberikan sanksi oleh Pihak Dinas terkait,
 
Anggota DPRK Bireuen. Zulkarnaini saat diminta tanggapan Kamis (12/12) mengatakan, akan segera kami respon di internal DPRK terkait persoalan proyek yang dianggap bermasalah, mengingat ini sudah akan berakhir  dalam punggunaa Anggaran, sesuai Peraturan yang berlaku, pekerjaan yang bersumber Anggaran dari APBK dan APBK-P. Itu sudah diatur mikanisme teknis pihak Dinas dengan Pihak Rekanan, sebut Zulkarnaini, Sering disapa Zoel SoPAN.
 
Tambah Zoel SoPAN, kami sebagai Anggota Legislatif yang diberikan kewenangan pengawasan akan segera menggunakan hak kami untuk mengawasi setiap pembangunan yang dianggap berma-salah, kami Anggota DPRK setiap ada laporan dari Warga akan dengan segera kami menyikapi di internal DPRK, untuk menghindari perma-salah tersebut,
 
Mengingat Anggaran Tahun 2019 tinggal beberapa hari lagi yang akan berkhir, setiap Pembangunan Infra-struktur yang bersifat pro Rakyat maka pembagunan tersebut harus dapat dirasakan secara langsung oleh Ma-syarakat, supaya kesejahteraan Masyarakat dapat dirasakan secara merata dengan peningkatan Pembangunan Inspratuktur yang bersumber Anggaran APBK dan APBK-P tahun 2019 ini tegas Zoel SoPAN.
 
Sehingga Berita ini di tayangkan, Konfirmasi dari Pi-hak Dinas Terkait untuk dapat ditindak lanjut puluhan Pro-yek bermasalah menjelang Akhir tahun 2019 belum berhasil diperoleh. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru