Dinas Pendidikan Dayah Aceh Gelar Workshop SOP Badan Akreditasi Dayah

author photoRedaksi
13 Des 2019 - 05:12 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Dayah Aceh menggelar kegiatan Workshop Penyusunan Standar Operasional Badan Akreditasi Dayah (SOP - BADA) yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Kamis (12/12/2019) malam.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah S Ag MM menyampaikan, penyusunan standarisasi mutu Pendidikan Dayah dalam strategi standarisasi yang terakreditasi juga bekerjasama dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Universitas lainnya agar nanti kedepannya dapat berkolaborasi dan berkesinambungan.

"Pertemuan workshop ini juga diharapkan adanya peningkatan eksistensi Pimpinan Dayah yang ada di Aceh dalam mempertahankan standarisasi Pendidikan Dayah dan manajemen pesantren dalam strategi pelayanan publik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Workshop yang juga selaku Ketua Yayasan Global Inovasi Indonesia, Dr Sri Rahmi MA menambahkan, kegiatan ini juga diikuti 25 orang peserta terdiri dari Kementerian Agama Provinsi dan Kota Banda Aceh, MPU, MPD, Dinas Pendidikan Dayah, Perguruan Tinggi dan Pimpinan Dayah Aceh.

"Adapun pemateri workshop ini juga dihadiri empat pemateri yakni, Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Muhibbul Tabri M Ag, Prof Jamaluddin Idris dan Dewan Pengawas Perkumpulan Manager Pendidikan Islam Indonesia, Dr Sri Rahmi MA," ujarnya. (Ulan)
KOMENTAR