Disbudpar Aceh Raih Peringkat II Destinasi Wisata Halal Aceh Terbaik Seluruh Indonesia

author photoRedaksi
5 Des 2019 - 05:40 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin SE M Si Ak menyampaikan,  dalam rangka mempercepat guna mendukung berjalannya konsep Wisata Halal Aceh dapat lebih mendongkrak percepatan pembangunan Pariwisata di Aceh kedepan.

"Sebagai upaya kita tetap terus galakkan bersama dalam berbagai pertemuan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk komunikasi yang baik serta memperkenalkan produk-produk halal yang bersertifikat, kebersihan lokasi wisata, musholla dan toilet," ungkapnya.

"Sebagaimana yang telah disampaikan olek Kementerian Pariwisata RI yang terpilih sebagai Destinasi Wisata Halal di Provinsi Aceh mendapat peringkat kedua sebagai yang terbaik diseluruh Indonesia," ungkapnya Jamaluddin saat berlangsungnya pertemuan Press Conference Anugerah Wisata Halal Aceh dan Lounching Logo Wisata Halal Aceh Tahun 2019 yang berlangsung di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rabu (04 Desember 2019) siang.

Djamaluddin juga menyampaikan, kegiatan puncak malam anugerah wisata halal Aceh kali ini juga memperkenalkan Lounching branding logonya yang terbaru tepatnya tanggal 6 Desember 2019 di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh, Iskandar mengatakan, desain branding wisata halal Aceh yang baru lebih kearah Islami, tentunya hal ini juga tidak terlepas seluruh peranan semua pihak baik pengusaha, wisatawan maupun masyarakat yang memiliki produk usaha makanan dan lain sebagainya agar dapat memiliki jaminan sertifikasi jaminan halal Islami.

"Wisata halal Aceh juga masuk kategorinya sebagai jaminan kebersihan dan ketenangan lebih terjaga saat hendak beribadah dapat nyaman sehingga tidak terganggu nantinya," ungkapnya.

Iskandar menambahkan, malam puncak anugerah yang akan berlangsung nantinya akan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku UMKM, personal kepengurusan dalam mendukung wisata halal, Travel Halal, pelayanan bandara, kuliner dan restauran halal, usaha perhotelan halal, Souvernir Aceh dan lainnya yang terpilih masuk kategori pilihan.(Ulan)
KOMENTAR