UPTD-PA Dinas PU Pengairan Aceh Wilayah II Gelar Sidang KPSDA

author photoM. Sulaiman
6 Nov 2019 - 20:39 WIB

BIREUEN- Dinas Pengairan Aceh melalui UPTD penggunaan air wilayah II Kabupaten Bireuen menggelar sidang ketiga Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Pase-Peusangan berlangsung 1 hari, di Hotel Fajar Bireuen,Selasa (5/11/2019).


Kepala UPTD Dinas Pengairan Aceh wilayah II Bireuen Mahdisyah ST, MT melalui kepala sub bagian tata usaha UPTD-PA Yunita Andrian ST menerangkan, sidang ke tiga TKPSDA itu diikuti puluhan peserta tim koordinasi ini terdiri dari unsur pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Dinas Pertanian, Bappeda dan Dinas PUPR serta Gabungan Perkumpulan Kelompok Tani dan Pengguna Air (GP3A) dilima Kabupaten/kota dibawah koordinasi UPTD-PA Dinas Pengairan Aceh wilayah II Bireuen.


Kelima Kabupaten/Kota tersebut terdiri dari di wilayah Tengah dan pesisir Aceh yaitu Kabupaten Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara dan kota Lhokseumawe.


Dikatakannya, sidang tim koordinasi tersebut rutin digelar 3-4 kali dalam setiap tahunnya. Para peserta yang hadir dalam tim koordinasi ini terdiri dari unsur pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Dinas Pertanian, Bappeda dan Dinas PUPR serta Gabungan Perkumpulan Kelompok Tani dan Pengguna Air di lima Kabupaten wilayah II Aceh.


Kepala UPTD wilayah II Aceh turut memaparkan pada acara sidang tim koordinasi ini bertujuan untuk saling mengkoordinasi sesama anggota tim tentang tata tertib pelaksanaan dan kelembagaannya dalam mejalankan dan menerapakan pola pengelolaan air yang sesuai petunjuk teknik serta petunjuk pelaksanaan, diantaranya yaitu dengan pola matriks. Untuk selanjutnya dapat dijadikan sebagai laporan dan  indikator lanjutan Dinas PU Pengairan Aceh. Yuanita mengakhiri.(Razi)
KOMENTAR