Tingkatkan perekonomian PT. BANK Aceh Syariah Bireuen Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Hidroponik.

BIREUEN - PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen melaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop diikuti oleh 170 kawula muda dan pelaku UMKM yang tersebar di Kabupaten Bireuen bertempat di Aula Kantor PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Rabu 6 November 2019.


Kepala PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M.Hendra Supardi melalui pesan whattsapp menyampaikan, kegiatan pelatihan Budidaya Tanaman Hidroponik mengangkat tema "Solusi yang Ingin Berkebun dengan Lahan Terbatas dan Praktis" itu Akan berlangsung selama dua hari (6-7 November 2019).


Tujuan dari kegiatan pelatihan itu untuk Mengedukasi kawula muda serta masyarakat urban Kabupaten Bireuen dalam mensiasati pemanfaatan ruang dan lahan sempit di rumah-rumah areal perkotaan untuk bercocok tanam hidroponik dan mengetahui teknik menjadikan lahan yang terbatas bernilai produktif dan potensial, sehingga akan meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga masyarakat Kabupaten Bireuen.


Pelatihan yang diinisiasi PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bekerja sama dengan Organisasi Karang Taruna Kabupaten Bireuen diikuti peserta terdiri dari para kawula muda dan pelaku UMKM yang berjumlah 170 orang.


Kegiatan ini sangat menarik karena pelatihan yang diangkat adalah suatu hal yang masih terbilang baru dan inovatif serta mudah dibudidayakan oleh seluruh elemen masyarakat Bireuen.


Sebagian lainnya melirik peluang ini untuk dijadikan 'Bisnis Rumahan' yang cukup profitable dikarenakan prospeknya yang menjanjikan, usaha tersebut belakangan ini banyak masyarakat urban yang mulai bercocok tanam hidroponik sebagai suatu 'cara hemat' untuk mendapatkan sayuran yang sehat.


Namun walupun demikian, bukan berarti dalam memulai usaha ini terlepas dari tantangan, hal itu khususnya terjadi pada tahap investasi awal. Tapi itu semua akan sebanding dengan hasil yang akan diperoleh pada saat panen nantinya.


Sementara dari unsur Pemda Bireuen yaitu Asisten III Pemkab Bireuen Dailami S.Hut, meberikan apresiasinya Bank Aceh Syariah yang telah menginisiasi
kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap lingkungan dan kawula muda berjiwa enterpreneur.


Pemerintah kabupaten Bireuen berharap langkah ini dapat menjadi motivasi yang baik untuk melahirkan wirausahawan-wirausahawan muda di Kota Bireuen.


Selsin itu, narasumber yang dihadirkan pun sangat menarik yaitu Indra Budiman, seorang praktisi sekaligus owner dari Green Hydro, salah satu usahawan bidang cocok tanam hidroponik yang sudah sangat berpengalaman.


Indra, dalam paparannya memperkenalkan sejumlah teknik budidaya hidroponik, salah satunya yaitu teknik NFT atau Teknik Lapisan Tipis Nutrisi dihadapan seluruh para peseta pelatihan.(MS) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru