Wabup Galus Tutup Pameran Dekranasda Tahun 2019

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayo Lues (Wabup Galus) H Said Sani secara resmi menutup acara pameran yang diselenggarakan Dinas Perindustrian ESDM melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),

Penutupan di laksanakan pada Selasa malam 5/11/2019 sekaligus mengumukan  para  pemenang pameran yang melibatkan 11 Kecamatan se-Kabupaten itu, berlomba untuk memperlihatkan kerajinan dan ketrampilan yang dimiliki masing-masing stand kepada para pengunjung dan masyarakat, dengan tujuan memperkenalkan produk lokal yang dimilikinya.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut pada pameran Dekranasda ini, karna sudah bersusah payah menyajikan yang terbaik ciri khas dari masing-masing stan, dan berharap kedepannya agar bisa lebih menggali potensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta," kata Said Sani.

Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian ESDM Gayo Lues Ridwansyah ST juga menyampaikan rasa terima kepada seluruh peserta yang sudah ikut serta dalam pameran Dekranasda tahun 2019 ini," saya ucapkan terima kasih, kepada para peserta, dan seluruh pengunjung yang ikut meramaikan pameran ini," jelasnya.

Setelah melakukan penilaian, selama 2 hari sejak 4 November sampai dengan 5 November, para juri telah mendapatkan nama-nama stan yang menjadi pemenang. Untuk katagori makan khas Gayo terbaik, Juara I Kecamatan Terangun, Juara II Blangkejeren, Juara III Rikit Gaib dan Juara Harapan I Kecamatan Pantan Cuaca.

Selanjutnya, dengan katagori stan terbaik, Juara I Kecamatan Rikit Gaib, Juara II Pantan Cuaca, Juara III Putri Betung dan Juara Harapan I Kecamatan Blangpegayon. Lalu, untuk katagori stan industri kreatif dimenangkan oleh Kecamatan Kuta Panjang.

Disampaikan lagi, katagori Bapak dan Ibu Camat terfavorit dimenangkan oleh Kecamatan Dabun Gelang. Dan untuk katagori stan terfavorit diraih oleh Kecamatan Blangjerango, Tripe Jaya dan Pining. Dari keseluruhan katagori yang diperlombakan, Kecamatan Rikit Gaib meraih banyak kemenangan dan mendapatkan Juara Umum pada pameran Dekranasda ditahun 2019 ini. (kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru