Santri Dayah Pante Kulu di Training Motivator Ners Rody

author photoRedaksi
27 Nov 2019 - 06:26 WIB

BANDA ACEH - Dayah Tgk Chik Pante Kulu bekerjasama dengan International Motivator Assocition of Indonesia menyelenggarakan kegiatan Training Motivasi bagi Santri Dayah, 24 November 2019.

Kegiatan ini berlangsung di aula Kampus STAI Tgk Chik Pante Kulu dan dihadiri oleh 70 orang santri dan dewan guru. Kegiatan ini diisi oleh Ners. Rosdiana, SKM, S.Kep yang merupakan member dari  International Motivator Assocition (IMA) of Indonesia. tujuan dari pelaksanaan kegiatan adalah untuk memberikan motivasi,   dan semangat serta kemampuan mengontrol diri dan emosi bagi santri. 

Tgk. Jamaluddin Thaib, MA selaku Mudir Dayah Pante Kulu menyampaikan bahwa, keberadaan Dayah Pante Kulu adalah dalam rangka mempersiapkan generasi yang tangguh dan kuat. Di mana dengan adanya training motivasi ini santri diharapkan memiliki kemampuan dalam mengenali potensi diri mereka, fakus pada tujuan  dan berjuang keras untuk menggapainya,  Terlebih lagi  secara psikologi bahwa  di usia muda,  santri juga sedang mencari jati diri mereka, sudah barang tentu kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk santri Dayah ke depan.

Dalam kegiatan tersebut, santri Dayah terlihat aktif dan bersemangat mengikutinya. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Tgk Burhanuddin, MA selaku dewan guru, menyatakan bahwa santri memiliki aktivitas yang full, siang mereka mengikuti program perkuliahan, malam dan ba'da shubuh mereka mengaji di dayah, latihan karate dan lain-lain. 
Maka dengan rutinitas itu santri diperlukan training semacam ini untuk menyemangati dan memotivasi mereka untuk terus berjuang,  karena memang  hidup ini adalah sebuah perjuangan,  berhenti berjuang berhentilah hidup, karena itu  kerja keras insya Allah tidak akan menghianati hasil. 
Dalam Training itu pihak Dayah dan IMA juga berkomitmen untuk membangun kerjasama ke depan. Kerjasama untuk konsultasi dan coaching klinik bagi santri  dan masyarakat umum untuk kegiatan konsultasi. Di mana Ners Rody juga merupakan penyuluh BNN dan sekaligus sebagai konsultan, dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan  Dayah Pante Kulu menjadi lebih siap dan mampu menjawab tantangan lapangan kerja kedepan.
KOMENTAR