Perkuat Silaturahmi Alumni 94 SMAN 1 Bireuen Gelar Makan Siang Bersama

author photoM. Sulaiman
29 Nov 2019 - 21:44 WIB

BIREUEN– Alumni 94 SMAN 1 Bireuen menggelar makan bersama dalam rangka memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, jamuan makan siang dilaksanakan di Masjid Baitulssyarief, Kompleks Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa'adah Gampong Cot Tarom Baroh, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen Jumat (29 November 2019).


Kegiatan dengan tema,"merajut silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah, Alumni 94 SMAN 1 Bireuen (SMANSA 94) turut menyembelih satu ekor sapi untuk jamuan makan siang bersama dengan Jamaah Jumat, tokoh agama, santriwan dan santriwati, Dewan Guru dan Pengurus OSIS SMAN 1 Bireuen.


Kegiatan sosial ini, juga dihadiri Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH.,M.Si. Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir Zulkifli Sp, Asisten, Inspektur Inspektorat, beberapa Kepala dinas, Kabag dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Bireuen.


Sementara itu. Ketua Alumni 94 SMAN 1 Bireuen, Halim Thomas kepada wartawan menyebutkan, semangat alumni 94 SMAN 1 Bireuen kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana kegiatan sosial, dilaksanakan setiap Jumat dengan berbagi nasi bungkus gratis untuk jamaah jumat.


Namun kali ini berbeda, berkat tangapan dan masukan positif dari teman-teman alumni, kali ini diadakan jamuan makan siang bersama dengan jamaah Jumat, santri dan undangan lainnya.


"Dengan kegiatan ini diantara kita bisa saling lebih mengenal, saling menyapa, sehingga rasa kekeluargaan semakin terasa," sebut Halim.


Halim Thomas berharap, kegiatan ini bisa dijadikan inspirasi buat adik-adik lettingnya di SMAN 1 Bireuen, untuk ikut berbagi di Jumat Berkah.


"Atas nama pribadi dan ketua Alumni 94 SMAN 1 Bireuen, saya mengucapkan terima kasih kepada Abun Cot Tarum, Pengurus Masjid Baitussyarief, Dy Collection, Panitia kegiatan teman-teman alumni dan para donatur yang telah menyukseskan kegiatan program sosial ini," terang Halim Thomas.


Di tempat terpisah, Ketua Koordinator, Yulia Sari didamping Penasehat alumni 94, Rudi Permana menjelaskan, pesan moral makan bersama ini bukan hanya memakmurkan masjid saja, namun sebagai bentuk rasa syukur serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.


"Program sosial makan bersama jamaah dan Sebar Seribu Nasi Bungkus Gratis, Insya Allah kita jadikan agenda rutin sebulan sekali, setiap hari jumat secara bergiliran setiap masjid yang ada di Bireuen," sebut Yulia Sari.


Sementara itu koordinator lapangan, Merinda Meutia mengatakan, selain menyembelih seekor lembu untuk jamuan makan siang bersama, pihaknya juga membagikan 1.000 psc es cream untuk santri dan anak-anak yang telah ikut shalat Jumat.


"Jika ada masyarakat yang mau ikutan menyumbang untuk kegiatan sosial ini, silahkan menghubungi Posko 94 Berbagi, di Jalan Hj Umi Salamah No 5 Lhok Awe Bireuen," terangnya.(MS)
KOMENTAR