Maulid Akbar Aceh-Klang Malaysia Turut Di Meriahkan Oleh Grup Zikir Nasyid Al Kautsar Bireuen

BIREUEN- Memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Aceh yang ada di dalam Negeri, seperti halnya yang dilakukan Persatuan Komuniti Melayu (Aceh) Klang Malaysia dalam menyambut Milad Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H.


Masyarakat Komuniti Aceh Klang Malaysia akan menggelar Maulid Akbar pada 9-10 November 2019 di Meunasah Persatuan Komuniti Melayu Aceh Klang Lot 4186 Jln Hj. Othman Baru. Rantau Panjang. 42100. Klang Malaysia. 


Acara Maulid tahun ini turut dimeriahkan oleh Grup Zikir Nasyid Al Kautsar dari Kabupaten Bireuen serta menghadirkan Ust Muhammad Hafiz bin Muhammad Haneefa sebagai Penceramah seperti yang disampaikan Oleh Keusyiek Komuniti Aceh Klang Madiyo Bakri atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Kari kepada Media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya. 


Keusyiek Aceh Klang menyebutkan acara maulid akbar akan dilaksanakan pada hari Sabtu, (9/11) malam, Pukul 20.30-00.00 Waktu Malaysia dan pada Minggu, (10/11) 09.00-15.00 waktu Malaysia.


"Acara Maulid ini setiap tahunnya rutin dilakukan, dan peringatan Maulidur Rasul tahun ini kita mengundang Grup Zikir Nasyid Al Kautsar dari Kabupaten Bireuen dan juga Ust Muhammad Hafiz sebagai Penceramah,". Ujar Ketua Persatuan Komuniti Melayu (Aceh) Klang Malaysia.


Bang Kari menambahkan panitia telah mempersiapkan 2 Ton daging lembu, 450 ekor ayam dan 12 ekor Kambing, diperkirakan ada sekitar 8.000 tamu dan Undangan yang akan menghadiri acara ini. Pungkasnya


Secara terpisah koordinator grup zikir Al Kautsar asal Bireuen Tgk Fadhli Rusli mengatakan mereka saat ini sudah tiba di Malaysia, Grup Al Kautsar yang di undang panitia untuk membacakan selawat dan berdzanji (Dike Mulod) di hari H nanti, katanya Anggota Grup Nasyid Al Kautsar didominasi oleh Qari-Qari terbaik di Kabupaten Bireuen.


"Alhamdulillah Grup Zikir Nasyid Al Kautsar dipercayakan tampil di Malaysia, ada 4 orang yang hadir ke Klang, mereka adalah Tgk Ramadhan, Tgk Royani, Tgk Fazli Rusli dan Tgk Munazir,".Tutupnya. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru