Dua Desa Terkurung di Kecamatan Teri Tripe Jaya

BLANGKEJEREN - Jalan Tripe Jaya kabupaten Gayo lues yang berada didua titik sisi atas badan jalan tertimbun tanah longsor karena hujan deras yang melanda wilayah setempat.untuk titik yang pertama didaerah Nasuh Desa pasir lebih kurang sudah tertimbun lima hari dan untuk titik yang kedua berada di Berawang ines Desa Rerebe lbih kurang tiga hari keduanya dalam kecamatan yang sama Selasa.(26/11).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Gayo lues Mansurrudin ST, terkait masalah ini"Intinya rekanan berkewajiban melaksanakan perbaikan jika terjadi kerusakan  selama masa pemeliharaan namun jika kejadian tersebut karena keadaan bencana pihak rekanan tidak berkewajiban untuk memperbaiki itu sudah diatur dalam kontrak"kata Mansur.

Camat Tripe Jaya. Zia Ulhaq Ariko Syamida.S.IP.M.SP. yang dihubungi via WhatsApp, Beberapa hari yangg lewat setelah terjadi bandan jalan tertimbun longsor didua titik. kita sudah hubungi pihak terkait untuk masalah jalan tersebut.dan tanggapan dari pihak terkait segera kita proses untuk pemulihan jalan"tutur camat

Lebih lanjut" bahkan kita sekarang lagi melayangkan surat ke pihak  pemda Gayo lues untuk segera mendapat solusi atas kejadian jalan yang tertimbun ini".

Tertimbunnya badan jalan tersebut, membuat masyarakat dua desa di Tripe Jaya menjadi terkurung seperti Desa Setul dan Desa Pulo Gelime.pasasalnya kalau mau berpergian ke kecamatan harus dengan sepeda motor itupun harus exstra hati- hati tergelinjir kesungai Kuala Tripe. 

Apalagi kalau mau berpergian ke arah kabupaten, mereka harus melewati jalan alternatif yang hanya bisa dilewati sepeda motor saja mereka berharap dengan adanya pememberitaan ini pemkab Gayo lues segera turun tangan, pungkasnya. ( kamsah galus).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru