Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Gelar Kegitan Donor Darah

author photoM. Sulaiman
5 Nov 2019 - 23:21 WIB

BIREUEN - PT Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten (PT. BAS KC) Bireuen menggelar kegiatan sosial kemanusiaan. Dalam rangka Donor Darah kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bank Setempat 

Kegiatan itu dilakukan PT. BAS Kabupaten setempat dan seluruh jajaran beserta para nasabah serta masyarakat umum lainnya melalui donor yang bertempat di halaman depan kantor BANK dimaksud pada senin (4/11/2019).

Pimpinan  Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen, M Hendra Supardi, S Hi menjelaskan hal itu saat dikonfirmasi awak media ini disela-sela pelaksanaaan donor darah bersama karyawan, nasabah dan masyarakat kota Bireuen yang ikut berpartisipasi.
Dikatakannya,  donor darah itu dilaksanakan BAS KC secara rutin setiap tiga bulan sekali sebagai bentuk dan bukti tanggung jawab sosial kemanusiaan untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah sebagai rumah sakit rujukan yang sering kali memgalami kekurangan stok darah bagi pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan Rumah sakit tereebut.

Pelaksanan donor darah yang digelar Bank Aceh Syariah itu terselenggara berkat bekerjasamanya dengan unit transfusi darah (UTD) RSUD dr Fauziah, serta mendapat perhatian masyarakat kota Bireuen, termasuk wartawan juga ikut menyumbang darahnya.

Petugas Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah, Nurmalia AR menerangkan usai pelaksanaan donor darah berlangsung, pelaksanaan donor darah yang digelar Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen berhasil mengumpulkan 76 kantong darah.

Amatan awak Media ini di lokasi kegiatan donor darah, Ada hal menarik terjadi yaitu para pendonor mendapatkan bingkisan berupa dari Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.

Heri, salah satu nasabah Bank Aceh Syariah mengatakan sangat mendukung kegiatan yang bersifat sosial seperti halnya donor darah yang digelar Bank Aceh.

"Saya sangat mendukung kegiatan sosial seperti yang dilakukan Bank Aceh Syariah ini, selain itu, nasabah yang ingin mendonorkan darahnya tidak perlu repot untuk ke UTD RSUD lagi, karena Tim medianya sudah berada di lapangan, seperti ini" terang heri.(MS) 
KOMENTAR