Terapkan #Cari_Aman di Lingkungan Pendidikan, SMK N 4 Lhokseumawe Resmi Menjadi Sekolah Binaan Safety Riding

author photoRedaksi
23 Okt 2019 - 20:12 WIB

BANDA ACEH - Safety Riding Capella Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara, hari ini resmikan SMK N 4 Lhokseumawe menjadi Sekolah Binaan Safety Riding  wilayah Aceh yang diwujudkan dengan membangun sarana & prasarana keselamatan berkendara di lingkungan sekolah pada tanggal 21 Oktober 2019.

Sejumlah plang himbauan keselamatan berlalulintas dengan tema #Cari_Aman yang terpasang di area halaman parkir, rambu lalulintas, papan tata tertib berkendara, hingga fasilitas kotak penyimpanan helm sebagai tempat perlengkapan  berkendara turut disediakan sebagai properti pendukung penerapan disiplin berkendara dilingkungan sekolah bagi pelajar & guru.

Aktivitas positif ini mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak sekolah. " Selanjutnya menjadi tugas kami dalam memastikan agar program ini dapat berjalan secara konsisten di operasional sekolah" ucap ibu Ida Safriyati selaku PLT SMK N 4 Lhokseumawe, dengan harapan seluruh elemen di sekolah dapat berperan aktif menerapkan keselamatan sebagai prioritas dalam berkendara. 

Melengkapi program sekolah binaan ini, Safety Riding Capella Honda berkunjung secara berkala mengedukasi pelajar tentang pentingnya kesadaran akan keselamatan saat berkendara.

" Sekolah sebagai sarana pendidikan yang telah memiliki properti berlalulintas tentunya secara langsung mengajak pelajar agar tertib berlalulintas dimulai dari lingkungan sekolahnya, sehingga pelajar terbiasa menerapkan keselamatan diaktivitasnya sehari-hari dan menjadi role model bagi keluarga serta lingkungan terdekatnya. " Ujar Reza Novendri selaku Instruktur Safety Riding saat acara Peresmian Sekolah Binaan berlangsung.

Pelajar Cerdas Berkendara, #Cari_Aman dimana aja... (R/ULAN)
KOMENTAR