Sepanjang 7,5 KM Jalan Menuju Pusat Kecamatan Makmur Rusak Parah DPRK Bireuen Tinjau Langsung

BIREUEN, Menuai keluhan Masyarakat Kecamatan Makmur dengan kondisi Jalan yang rusak parah pada saat ini, berharap kepada pemerintah Kabupaten Bireuen dapat membangun kembali seperti layaknya jalan di daerah lain, 

Hal tersebut dikatakan Muslem, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Makmur kepada Media ini, menyebutkan saat dihadapan Anggota DPRK Bireuen pada peninjauan jalan, hampir seluruh Kecamatan Makmur tidak ada yang bagus, menurutnya ketika musim hujan semua ruas jalan tergenang air dan sulit dilalui oleh pengguna jalan, baik Masyarakat pejalan kaki.

"Muslem menyebutkan lagi Kami sini seperti daerah yang belum mardeka, kondisi jalan Makmur saat ini butuh perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bireuen dan DPRK ," harap Muslem

Sementara itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen meninjau langsung kondisi jalan di Kecamatan Makmur yang rusak parah pada Jumat 11 Oktober 2019.

Sepanjang 7,5 KM jalan yang rusak parah tersebut merupakan jalan utama yang digunakan masyarakat menuju Pusat kecamatan Makmur terakhir dibangun sekitar Tahun 2009 saat ini mengalami rusak parah dan sulit dilalui apalagi saat musim hujan.

Masyarakat Makmur sudah lama mengeluh dengan kondisi jalan tersebut sehingga melaporkan kepada Anggota DPRK Bireuen, setelah menerima laporan dan berdasarkan hasil Koordinasi Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar.S.Sos bersama 9 Anggota DPRK Bireuen yang baru sebulan dilantik lansung turun ke lokasi.

Pada kesemapatan itu Zulkarnaini yang merupakan Anggota DPRK Bireuen asal Kecamatan Makmur Dapil 3 yang juga ikut turun ke lokasi menyebutkan kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan dan sering terjadi kecelakaan.

"Sebelumnya banyak Masyarakat yang mengeluh dengan kondisi jalan tersebut, namun setelah melakukan kordinasi dengan Pimpinan maka langsung terjun ke lokasi bersama Anggota lainnya untuk melihat dan setelah kita kroscek kelokasi untuk dapat kami tindak lanjut bersama Esekutif ," sebut Zulkarnaini,

Lanjut Zulkarnaini Pria yang akrab disapa Zoel SoPAN, iya berjanji akan memperjuangkan pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas utama di Tahun Anggaran 2020.

"Dengan hadirnya Ketua dan perwakilan DPRK lainnya maka saya berharap bisa terealisasi pada tahun 2020, kepada masyarakat Kacamatan Makmur Agar bersabar Karena di tahun 2019 ini sedang dilakukan perbaikan sepanjang 1 KM dengan menggunakan anggaran APBK," harap Politisi Partai Aceh itu. 

Disamping itu Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S. Sos menyebutkan,  Meminta kepada pemerintah Bireuen dapat melakukan rehabilitasi di beberapa titik jalan yang kondisinya sudah sangat parah.

Rusyidi Mukhtar Ketua DPRK juga berjanji akan segera melakukan kordinasi dengan Dinas terkait terhadap tuntutan masyarakat Kecamatan Makmur, iya juga berharap Masyarakat Makmur dapat bersabar, terang Pria Sering disapa Ceulangiek itu. (MS) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru