Resmi Diumumkan Dalam Rapat Paripurna DPRK Bireuen, Ini Nama Susunan Fraksi Fraksi

author photoM. Sulaiman
2 Okt 2019 - 18:14 WIB

BIREUEN- Rapat Paripurna resmi dibuka untuk umum di gedung Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen. Yang dipimpin langsung Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S. Sos, guna mengumumkan fraksi-fraksi yang akan menempatkan kursi di posisi trastegis bagi Anggota Dewan masing masing, dalam rapat terlihat hadir Bupati Bireuen Saifannur S. Sos serta Kepala Dinas dan Forkovinda dilingkup Pemerintahan Bireuen pada Rabu ( 2/10/2019).

Setelah Rapat Paripurna resmi dibuka oleh Ketua DPRK Bireuen. Rusyidi Mukhtar S. Sos dan dilanjukan dengan Pengumuman Ketua Fraksi-Fraksi serta susunan anggota Fraksi Fraksi masing masing, yang dibacakan oleh Sekwan. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) Said Abdurrahman S.Sos pada rapat Paripurna Pengumuman Ketua Fraksi-fraksi dan susunan Anggota Fraksi DPRK Bireuen, sambil memperkenalkan satu per satu anggota fraksi tersebut.

Sementara itu Fraksi Partai Aceh terdiri 13 anggota, sembilan dari Partai Aceh dan emapt dari PNA. Yang diketuai M. Nasir Wakil Ketua Yufaidir SE dan Sekretaris Zulkarnaini.

Dan Fraksi Golkar, terdiri dari dari 9 orang anggota, tujuh dari Golkar dan dua dari Nasdem, dengan Ketua Fraksi, Fajri Fauzan, Wakil Ketua Iskandar Is, S.Pd, MH, dan Sekretaris, Rosmani.

Adapun Fraksi PKS-PPP-PAN, 10 kursi, masing masing,  empat kursi PKS , empat kursi PPP  dan PAN dua kursi. Ketua fraksi, Zulfami ST, Wakil Ketua, Athaillah M Saleh MA dan Sekretaris Muchlis R.

Dilanjutkan Fraksi Juang Bersama, dari empat kursi Partai Demokrat, dua Kursi PDA, 1 kursi Partai Gerindra dan satu kursi PKB. Dengan Ketua Fraksi, Zulfikar SE, Wakil Ketua, Faisal Hasballah SE, dan Sekretaris, Tgk Razali Nurdin.

Selain pengumuman ketua fraksi dan anggota fraksi fraksi, juga dibacakan naman-nama pimpinan DPRK Bireuen, yaitu Ketua, Rusyidi Mukhtar S.Sos (Partai Aceh), Wakil Ketua, Syauqi Futaqi S.Fil dan Wakil Ketua, Suhaimi Hamid,S.Sos.

Dan Nama-nama pimpinan DPRK Bireuen tersebut selanjutnya akan diajukan kepada Gubernur Aceh untuk dapat disahkan dan ditetapkan secara resmi sesuai dengan peraturan yang barlaku.

Sementara Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang memiliki empat kursi di DPRK Bireuen akhirnya resmi bergabung dengan Fraksi Partai Aceh(PA).

Sehubungan dengan bergabungnya Partai Nanggroe Aceh (PNA) ke Fraksi Partai Aceh(PA), Suhaimi Hamid yang dikonfirmasi Media ini, usai rapat paripurna menyebutkan, keputusan bergabung dengan Fraksi PA karena sesama Partai lokal dan ingin memperkuat partai lokal.

Lanjutjanya meski tak punya posisi pimpinan di fraksi DPRK Bireuen tersebut, pihaknya akan tetap berperan dalam menyampaikan saran dan masukan untuk kepentingan Kesejahteraan Rakyat Bireuen kedepan. 

"Kita PNA selama ini komit dalam bidang lingkungan hidup, dan hal itu juga kita harapkan akan menjadi salah satu konsen Fraksi PA nantinya. Jadi kami bukan hanya sekedar pengikut saja, namun juga turut andil dalam menyampaikan saran serta rokemendasi-rekomendasi kepada eksekutif untuk dapat dibenah pembangunan Inspratuktur," terang Suhaimi Hamid, akrab disapa Abu Suhai.(MS) 

KOMENTAR