Motivator Rosdiana Isi TOT di Mapolda Aceh

author photoRedaksi
14 Okt 2019 - 22:08 WIB

BANDA ACEH - International Motivator Assiasional Of Indonesia / IMAS, Melalui Ners Rosdiana SKM,S.Kep Menghadiri Undangan Narasumber Pada Pelatihan TOT/ Training Of Trainer Yg Diselenggarakan Oleh Resnarkoba Polda Aceh Di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Sabtu (12/10).

Pelatihan TOT / Training Of Trainer ini Gagasan Dari Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol M Anwar melalui Kasubdit I sekaligus ketua panitia kegiatan, AKBP Erwan Pada Kesempatan ini  mengatakan, pelatihan TOT Untuk Guru Guru Dan Siswa/i ini bertemakan "Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika bagi Generasi Muda dan Anak Usia Sekolah di Aceh" Dengan jumlah Peserta 60 Guru dan 32 Siswa/i Perwakilan beberapa  sekolah di Banda Aceh Dan Aceh Besar. Bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang semua hal yang berkaitan dengan bahaya narkoba.

"Diharapkan, mereka bisa menjadi penggiat dan Pelopor serta duta di sekolahnya masing-masing sehingga dapat menyampaikan pesan dan pengetahuan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba ke lingkungan sekolah," ujarnya,.

Sebagaimana diketahui, tugas pokok dan fungsi Dit Resnarkoba Polda Aceh berupa penindakan bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan. 
Tugas yang lainnya adalah melakukan pencegahan dan pembinaan kepada masyarakat.

"Meski demikian, kita tetap berupaya berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kanwil Kemenag Aceh hingga kita dapat melakukan pelatihan ini," katanya.

"Diharapkan kedepan, kegiatan ini terus berlanjut dan berkembang hingga seluruh guru dan pelajar di Aceh khususnya serta masyarakat menjadi orang yang anti narkoba dan kita semua menjadi Penggiat Dan  pelopor-pelopor "Saya Anti Narkoba" sesuai dengan slogan yang kita buat," Tutup Erwan.

Ners Rody Pada Pelatihan TOT ini Memberikan Materi kepada guru dan pelajar mengenai Metode Tehknik Penyuluhan Dan Public Speaking yang bertujuan untuk dapat mengkomunikasikan narkoba ke orang lain dan mrnjadi penyuluh handal di masyarakat nantinya,. 

Ners Rody juga melatih peserta sedemikian rupa sehingga mereka siap tampil di lapangan. Dalam bentuk diskusi dan cara penyuluhan /Role Play serta memberikan tugas kepada peserta saat di sekolah masing masing untuk memberikan paparan materi kepada guru guru dan sisws/i di sekolah nantinya" jelasnya.

Harapan Ners Rody dengan kondisi Aceh saat ini penyalahgunaan narkoba seperti kita ketahui di Indonesia berstatus darurat akan kejahatan narkoba,.

"Perlu kerja sama semua pihak yang terkait baik Polri, TNI, BNN, Dan Instansi Lainnya agar peredaran narkoba ini  dapat tertangani dengan semestinya," Tutup Ners Rody,.
KOMENTAR