Kadisdik Aceh Serukan Insan Pendidikan Awali Aktivitas dengan Subuh Berjamaah

author photoRedaksi
20 Okt 2019 - 10:18 WIB

LANGSA - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, meminta seluruh insan pendidikan di Aceh agar dalam mengawali aktivitas dengan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. 

"Awali berbagai aktivitas dengan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid atau Meunasah. Dengan demikian apapun yang kita kehendaki untuk Aceh yang lebih baik, saya yakin Allah SWT akan meridhainya," ujar Haji Nanda, sapaan akrab Kadisdik Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA.

Hal ini disampaikan Kadisdik Aceh pada Safari Subuh berjamaah, Sabtu (19/10/2019), di Mesjid Jami' Nurul Iman, Dusun Utama, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Subuh berjamaah tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Langsa, Sekretaris Daerah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Abdul Jaban, Kepala SMA/SMK serta masyarakat.

"Suksesnya sebuah pendidikan di Kabuapten/Kota diawali dari Shalat Subuh berjamaah. Untuk itu marilah kita bersama-sama memakmurkan Mesjid dan jadikan Shalat sebagai tiang Agama, sehingga tekad mewujudkan 15 program unggulan Pemerintah Aceh dapat terlaksana dengan baik," kata mantan Wakil Bupati Aceh Barat ini.

Dalam kesempatan itu Kadisdik Aceh juga membacakan petikan sebuah hadits H.R Muslim, dari Usman bin Affan Radhiyallahu 'anhu.

Hadist tersebut berbunyi yang artinya "Barang siapa yang melakukan Shalat Isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan Shalat setengah malam. Barang siapa yang melakukan Shalat Subuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan Shalat malam sepanjang waktu malam itu".

Menurutnya, Subuh berjamaah merupakan modal awal dalam mengawali segala aktifitas hidup seorang hamba.

"Dari Shalat Subuh berjamaah ini akan melahirkan insan bermoral tinggi dalam meningkatkan prestasi kerja dalam mengabdi baik kepada agama maupun negara," tuturnya.

Kepada pendidik dan tenaga kependidikan ia juga meminta untuk dapat menjadi insan yang melayani. Sehingga dapat terwujudnya Aceh Hebat. [Adv]
KOMENTAR