GANN Gayolues Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

BLANGKEJEREN - Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Kabupaten Gayolues Ajak masyarakat peranggi Narkoba Demikian di katakan ketua Dewan Perwakilan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat  Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN Gayo Lues) Said Ramadhi S.kom,M.kom saat melaksanakan coffee morning di sekretariat GANN, Jl. Kute Lintang- Badak, Blangkejeren, Minggu (27/10/2019).

Cofee morning tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelaskan tujuan dan maksud kehadiran organisasi GANN di Indonesia.

Ketua DPC GANN Gayo Lues Said Ramadhi, S.Kom., M.Kom menerangkan, GANN merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang didirikan di Banjarmasin, pada tanggal 05 Desember 2016 dan dideklarasikan pada tanggal 15 Januari 2017, berpusat di ibu kota negara dengan badan pelaksanaannya sudah dibentuk di setiap provinsi dan kabupaten/Kota.

"GANN ini bersifat sosial, mandiri, terbuka dengan tidak membeda-bedakan asal usul suku, agama, ras dan golongan, dan GANN memiliki misi memerangi narkoba sampai keakar-akarnya,  juga GANN harus proaktif membantu pihak aparat untuk meringkus gembong-gembong narkoba," ujarnya.

Selain itu, Said Ramadhi menjelaskan, Tugas pokok GANN adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain-lain agar mengetahui bahaya daripada penggunaan narkoba sejak dini.

Sementara menyoal wewenang, Said menerangkan GANN akan berupaya membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika, "Serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan Polri ataupun BNN," tandasnya.(kamsah Galus)

 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru