Dr Taqwaddin Dilantik Sebagai Ketua IKA UNAIR Aceh Periode 2019-2023

BANDA ACEH - Ketua IKA UNAIR ( Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga) Aceh Periode 2019-2023 yang terpilih secara aklamasi, Dr Taqwaddin, SH, SE, MS melalui polling terbanyak WAG IKA UNAIR Aceh beserta Penasehat Kepengurusan Organisasi Alumni IKA UNAIR Aceh juga didukung oleh Prof Maimun Syukri, Prof Zaki Mubarak, Dr M. Jafar, dan drg Amanullah bertempat di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (25 Oktober 2019) siang.

Pengukuhan dilakukan secara resmi langsung oleh Amang Rofi yang hadir mewakili Pimpinan Pusat IKA UNAIR dalam sambutan arahannya mengatakan, Kepengurusan IKA UNAIR Aceh yang baru saja dikukuhkan agar menelusuri keberadaan seluruh Alumni UNAIR yang ada di Aceh. 

"Penelusuran ini penting agar bisa dibangun silaturahim guna saling mendukung untuk sama-sama memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. Anda semua adalah duta Unair di Aceh," ujarnya.

Penasehat Kepengurusan Organisasi Alumni IKA UNAIR Aceh juga didukung oleh Prof Maimun Syukri, Prof Zaki Mubarak, Dr M. Jafar, dan drg Amanullah.

Ketua IKA UNAIR Aceh, Dr Taqwaddin menyampaikan ucapan "terima kasih" kepada semua para Alumni UNAIR Surabaya di Banda Aceh yang sudah memberikan kepercayaan penuh menjadi sebagai Ketua Ikatan Alumni Unair di Wilayah Aceh Periode 2019 - 2023. 

"Ada tiga prioritas program yang akan dikerjakan dalam waktu dekat ini, yaitu, Pertama, melakukan penelusuran ke seluruh Aceh untuk mencari tahu dan membangun silaturahim dengan para Alumni Unair yang eksis pada berbagai profesi, terutama dikalangan medis, dokter dan dokter spesialis. Kedua, melakukan pengabdian masyarakat guna membantu kalangan masyarakat marjinal di Aceh. Ini tentu saja bagian dari upaya kami membantu Pemerintah Aceh,"ujar Taqwaddin.

Taqwaddin menambahkan, Pimpinan Universitas Airlangga bersama Kepengurusan IKA UNAIR Aceh kedepan akan lebih intensif lagi dalam menjalin komunikasi guna memperoleh berbagai kemudahan guna penerimaan peserta didik dan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Aceh. Semoga harapan ini mendapat respon positif dari Pimpinan Universitas Airlangga, Surabaya.

"Menyahuti harapan-harapan peserta acara pengukuhan Ikatan Alumni Unair, baik yang disampaikan oleh ketua yang baru dikukuhkan maupun disampaikan oleh peserta lainnya,  Junaidi PhD, yang juga Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni memberikan apresiasi positif atas semua program kerja prioritas yang disampaikan oleh Ketua Ika UNAIR Wilayah Aceh," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Warek Bidang Kerjasama dan Alumni UNAIR juga mempresentasikan target kemajuan Unair mencapai ranking 500 Universitas terbaik dunia dan masuk dalam 5 terbaik universitas tingkat nasional. 

Dengan dukungan Alumni Unair yang berkiprah nyata memberikan manfaat bagi masyarakatnya, kami yakin tahun 2020 ini, Unair bisa masuk dalam peringkat 500 besar dunia. Insya Allah akan tercapai, ungkap Junaidi, Phd. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru