Dinas Lingkungan Hidup Pijay Lakukan Pembersihan Pasca Banjir

author photoKherry Leib
26 Okt 2019 - 06:56 WIB

PIDIE JAYA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menurunkan dua alat berat dan personilnya untuk membersihkan jalan  juga tempat  pelayanan Publik pasca banjir Rabu (23/10) di Dua Kecamatan  Meureudu dan Meurah Dua.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KDLH) Pidie Jaya, Syukri Itam melalui handpone pada Theatjeh.NET, Jum'at (25/10/19) mengatakan sudah menurunkan alat berat dan anggotanya dibeberapa titik untuk membersihkan badan jalan dan sampah  pasca banjir dua hari lalu.

"Ya kita sudah menurunkan dua alat berat yaitu Bechoe Loader dan Bechoe mini juga anggota untuk membersihkan badan jalan juga sampah  pasca banjir Rabu kemaren kegitan tersebut kita lakukan sejak Kamis kemaren  salah satunya di Desa Pante Beureune dan sekitarnya selain pembersihan juga melakukan penyiraman  menggunakan mobil tangki  mulai dari Simpang Dayah Kruet hingga  Pante beureneun," kata KDLH.

Seperti berita sebelumnya akibat  derasnya curah hujan puluhan rumah warga yang ada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) krueng Meureudu Pidie Jaya terendam banjir  dengan ketinggian 50 sampai 80 sentimeter pada Rabu (23/10) Pukul 21.30 WIB.

Adapun Desa yang berdampak banjir sepanjang Aliran Krueng Meureudu di Kecamatan Meurah Dua, Meunasah Raya, Blang Cut,Dayah Kruet, Dayah Usen, Blang Cut dan Pante Beureune  juga beberapa Desa yang ada di Kecamatan Meureudu. (KH)
KOMENTAR