BNNK Gayo Lues Mendampingi Tim BNN Melaksanakan FGD Pengembangan Kawasan Agrowisata

author photoKamsah
10 Okt 2019 - 11:34 WIB

BLANGKEJEREN - Kepala BNNK Gayo lues yang diwakili oleh bidang P2M melaksanakan FGD Pengembangan Kawasan Agrowisata dalam rangka perkuatan program AD bersama Stakeholder di Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan  yang bertempat di ruangan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Gayo Lues, Rabu (09/10/2109).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pertanian Edward Canto, yang dilanjutkan oleh tim BAPPENAS bapak Taufik menyampaikan bahwa BAPPENAS sudah membentuk Desk Alternatif Development untuk memperkuat program AD. Hal ini tentu akan melahirkan program dan pengalokasian anggaran pada kementerian masing-masing untuk berkontribusi dalam rangka mendukung program AD, demi mewujudkan masyarakat yang bebas dari Narkoba terutama daerah penghasil ganja di Gayo lues.

Kemudian sekretaris dinas pertanian menyampaikan bahwa di Gayo lues akan dilakukan pengalihan tanaman ganja menjadi komoditi unggulan sebanyak 250 Ha di 4 kecamatan yakni: Kecamatan Pantan Cuaca, kecamatan blangjerango, kecamatan Blangkejeren,  dan kecamatan dabun gelang. Pengembangan Kawasan Agrowisata di Kabupaten Gayo lues sudah banyak yang memiliki akses jalan yang bagus.

Selanjutnya tim Bappenas dan tim BNN RI melakukan peninjauan lokasi AD di desa agusen kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. (kamsah Galus)
KOMENTAR