Satu Unit Sepeda Motor Hadiah Khusus Diperebutkan Pada Edvanture Trek Kodim Xtrim Trail

BIREUEN- Edvanture Trek Kodim Xtrim Trail akan memperebutkan Satu Unit Sepeda Motor merupakan Hadiah Kusus bagi Raider yang mampu melewati tantangan pada tanjakan Alif Jaya Grup di kawasan Cot Teulaga Maneh, Desa Meunasah Gadong, selain itu turut disediakan tiga unit sepeda motor sebagai hadiah utama, sebagaimana  Raider harus siap menaklukkan tantangan maut perbukitan hutan belantara, yang akan dilaksanakan pada sabtu (7/9/2019).

Sebanyak 400 lebih raider dari berbagai kota di tanah air, dipastikan siap terjun menjajal rute trex menantang maut di hutan belantara di kawasan pedalaman Kabupaten Bireuen, melalui even akbar Kodim Xtrim Trail Advanture (KXTA)

Kegiatan bertajuk One Day Full Track itu, selain diikuti puluhan crosser nasional juga melibatkan ratusan raider tangguh dari berbagai kota di Sumatera, serta sejumlah daerah di Aceh maupun Bireuen. Even pemacu andrenalin ini, terselenggara berkat kerjasama Kodim 0111/Bireuen dan XTrim Bireuen, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bireuen ke 20 tahun ini, sekaligus peringatan 5 tahun terbentuknya XTrim Bireuen.

Semenatara itu Ketua Panitia Pelaksana KXTA 3, Fahdi Fazil SE kepada Wartawan, mengatakan, even ini akan diikuti para raider dari Jawa Barat, Jogja, Medan, Kisaran, Polda Aceh, Takengon, Aceh Timur, Kota Langsa, BMC, Biroad Bireuen. Selain itu, turut dihadiri oleh sejumlah kapolres di seluruh Aceh, serta pejabat utama Polda Aceh, Kasi Penkum bersama Asintel Kejati Aceh turut hadir. 

Fahdi menyebutkan, lebih 400 raider nantinya akan menjelajah dan akan menaklukkan rute menantang yang melintasi beberapa kecamatan di kawasan pedalaman Kabupaten Bireuen. Setelah dilepas dari garis start di Kompi Ban Yon Raider Khusus 113/JS, selanjutnya mengikuti trex dengan melintasi Kecamatan Jeumpa, Juli, Peusangan Selatan dan Peusangan, kemudian kembali ke Kota Juang dan finish di komplek Kompi Ban 113/JS.

"Sementara itu panitia sudah mempersiapkan hadiah khusus berupa satu unit sepeda motor, untuk raider yang melewati tantangan pada tanjakan Alif Jaya Grup di kawasan Cot Teulaga Maneh, Desa Meunasah Gadong," jelas Fahdi.

Selain itu tandasnya, bagi para raider ini juga disiapkan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya bernilai puluhan juta rupiah. One Day Full Track KXTA 3 yang mengusung motto "Persaudaraan, Kebersamaan, Kerjasama", sebagai ajang silaturahmi akbar ini, juga berlanjut dengan aneka kegiatan lain, termasuk jamuan makan malam (welcome dinner) serta dirangkai hiburan rakyat yang menampilkan artis ibukota asal Bireuen, Cut Zuhra.

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe saat menggelar temu pers di De Fare Cafe pada sore tadi menyebutkan, ajang ini merupakan bagian dari dedikasi prajurit TNI, khususnya dalam membina hubungan silaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat.

Disamping itu, untuk menyuguhkan aneka hiburan yang menghibur publik di Bireuen. Dia berharap, dengan dukungan dan doa masyarakat, pihaknya mampu terus berbuat yang terbaik untuk rakyat, serta bermanfaat bagi orang banyak.

"Prajurit TNI baik dari Kodim maupun Batalyon, juga bagian dari masyarakat Bireuen. Termasuk, Polri jajaran Polres Bireuen, karena kita semua bersaudara, jadi kami mengajak semua lapisan masyarakat, untuk hadir memeriahkan acara ini di Kompi Ban malam minggu ini," sebut Zainal Abidin Rambe.

Dia menyampaikan kepada warga Bireuen, agar tidak ragu untuk memasuki lokasi di lapangan Kompi Ban, karena itu juga bagian dari fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Asalkan, selalu mengindahkan aturan dan tatakrama yang berlaku di negeri syariat Islam ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Media ini, even akbar skala nasional itu turut didukung dan disponsori oleh Alif Jaya Grup (AJG), Navira Dosmeer, G2 Cell, BRI, BPD Aceh Syariah, Sonic Pulsa, PT. Krueng Meuh, PT.Sumber PT.Syaukat Sejahtera, PT. Takabeya Perkasa Group, PT. REC, PT.Cipta Karya Aceh, PT.Jhoni Group serta Bakso Aroma.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru