Diintruksi Plt Gubernur, Sekda Aceh Bekali Pejabat Struktural Paska Pelantikan

author photoRedaksi
4 Sep 2019 - 08:08 WIB

BANDA ACEH — Paska pelantikan Sekda Aceh Taqwallah akan menggelar pembekalan terhadap pejabat struktural baik lama maupun yang baru dilantik.

Pembekalan terhadap 1.415 pejabat dilingkungan Pemerintah Aceh itu merupakan intruksi Plt Gubernur Aceh yang disampaikan saat pelantikan 547 pejabat struktural.

"Saya minta Sekda Aceh untuk memimpin langsung pembekalan ini," kata Plt Gubernur Aceh.

Taqwallah mengatakan tujuan dari pembekalan adalah untuk membangun kerjasama antar-lintas mitra, diawali kolobrasi satu jabatan dengan lainya, sehingga team kerja kompak dan solit.

Selain itu, juga untuk memastikan tahu apa dan target capaian serta waktu pelaksanaan, memahami ketersedian dan kemampuan sumber daya (5 M), memahami SOP dan format yang akan digunakan.

"Semuanya akan dituangkan dalam panduan kerja per-jabatan skutural," kata Taqwallah.

Pembekalan yang dipandu langsung oleh Sekda Aceh dan dilaksanakan di Skpa ini pada 3 September 2019 juga untuk memahami dinamika organisasi masing-masing. "Selanjutnya, 4 – 10 September 2019 dipandu oleh atasan langsung masing di Skpa," tambah Taqwallah.

Ditambahkan, untuk pendalaman dan prentasi juga disediakan Buku Kerja per jabatan strukural, 11-14 Sep 2019 yang juga dipandu langsung Sekda Aceh. "Diharapkan 15 September 2019 semua sudah berjalan dalam fase uji coba sampai dengan 30 September 2019," tutup Sekda Aceh. []
KOMENTAR