Ners Rosdiana Narasumber Narkoba Universitas Ubudiyah Indonesia Banda Aceh

author photoRedaksi
29 Sep 2019 - 07:58 WIB

BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Melalui Penyuluh P2M, Ners Rosdiana SKM, S.Kep Menghadiri Undangan Narasumber di Universitas Ubudiyah Indonesia Banda Aceh pada acara Wellness 2019 dengan Tema "Generasi Muda Melenial Sehat Tanpa Narkoba".

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia  Marniati,SE.M.Kes berharap pencegahan narkoba yg kini sangat marak di masyarakat harus lebih serius penanganannya.

Semua pihak jangan lagi menutup mata dengan ancaman narkoba ini, saling bekerja sama seluruh instansi,lembaga dan juga masyarakat utk memberantas narkoba ini, tutupnya.

Ners Rody dalam paparannya menjelaskan Penyalahgunaan narkoba mempunyai dampak yang sangat luas. Dalam lingkup yang sangat kecil saja, yaitu diri sendiri, sudah diketahui bahwa narkoba akan menyebabkan berbagai gangguan pada sistem tubuh.

Gangguan tersebut akan mengganggu kesehatan tubuh para penggunanya. Menurut dia, gangguan kesehatan sudah dijumpai pada mahasiswa dan pelajar yang masih berusia belia dan mempunyai masa depan yang cerah untuk berbakti pada negara dan menjadi warga negara yang baik.

"Bagaimana jadinya Indonesia di masa depan? Negara ini akan dipenuhi dengan orang-orang yang sakit karena menyalahgunakan narkoba," kata Ners Rody dengan nada tanya.

Lanjut Ners Rody secara umum, narkoba dapat mengubah hidup seorang mahasiswa/pelajar dan membawanya pada keburukan. Sepatutnya lah menjalankan tugas sebagai seorang mahasiswa/pelajar dengan belajar semampunya dan aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan lainnya.

"Mahasiswa ataupun pelajar yang menyalahgunakan narkoba untuk hal-hal rekreasional tidak dapat menjalani hidup sebagaimana semestinya," tutup Ners Rody.

Di penutupan acara Wellness 2019 Direktur Kemahasiswaan Arismunandar, S.Pdl,M.Ag menyerahkan Sertifikat penghargaan kepada Ners Rody atas partisipasi dlm acara Wellness 2019 Universitas Ubudiyah Indonesia. []
KOMENTAR