Ners Rosdiana Paparkan Strategi Pencegahan Narkoba di TV

author photoRedaksi
29 Sep 2019 - 08:12 WIB

BANDA ACEH - International Motivator Association Of Indonesia / IMAS Melalui Ners Rosdiana SKM, S.Kep Menghadiri Undangan Narasumber  Live Di Metro TV Bersama Akbp Drs. Heru Suprihasto (Wadir Narkoba Polda Aceh) dan Akbp Erwan, SH, MH (Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Aceh) dengan Tema " Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bagi Generasi Muda Dan Anak Usia Sekolah Di Provinsi Aceh ".

Wadir Narkoba Polda Aceh dalam kesempatan ini menjelaskan tentang maraknya narkoba di indonesia dan khususnya di Aceh yang saat ini sangat memprihatinkan, bukan saja dikalangan orang dewasa tetapi pelajar juga sdh banyak yg terjerat kasus narkoba  baik pemakai narkoba maupun jadi kurir narkoba,.

Dalam permasalahan narkoba ini tdk cukup dengan Polri, BNN Dan TNI saja yg menangani nya, namun butuh semua pihak untuk mengatasi masalah narkoba ini, tutupnya.

Dilanjutkan oleh Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh yang menjelaskan tentang salah satu solusi untuk mencegah peredaran narkoba disekolah adalah bekerja sama dengan Dinas PK dan Kamenag untuk membuat program TOT / Training Of Trainer kepada guru guru dan juga kepada murid muridnya, 
Alhamdulillah program TOT ini di sambut baik oleh Dinas PK dan Kamenag,.

Diakhir dialog Ners Rody selaku Motivator menjelaskan tentang teknik program TOT, yang nantinya akan dilatih guru guru dan murid murid yang mewakili setiap sekolahnya masing masing untuk menjadi handal dan dapat melanjutkan  program TOT ini kesekolahnya masing masing untuk nantinya bisa menjadi Pageu Siekula / Pagar Sekolah nya agar tidak mudah masuk narkoba di dalam lingkungan sekolahnya. []
KOMENTAR