Ners Rosdiana Beri Motivasi Pengendalian Emosi untuk Warga Binaan Rutan Lhok Nga

author photoRedaksi
5 Sep 2019 - 08:40 WIB

BANDA ACEH - Ners Rosdiana SKM, S.Kep Memberikan Motivasi Kepada Warga Binaan Cabang Rutan Lhok Nga Dengan Teman Pengendalian Diri Dalam Mengendalikan Emosi, Rabu (4/9).

Dalam Kesempatan ini Kepala Cabang Rutan Lhoknga Bpk Priyo Tri Laksono A,Md,IP.S,Sos Mengharapkan Dengan adanya kegiatan motivasi Pengendalian diri dan pengendalian emosi ini Warga Binaan akan memiliki jiwa yang tenang dalam pengendalian emosinya terhadap permasalahan yang dihadapi selama menjalani proses pidana di dalam Lapas, sehingga akan memberikan semangat tersendiri untuk tetap aktif dan produktif sampai waktunya bebas nanti yang akhirnya bisa kembali ke masyarakat untuk melanjutkan kehidupannya.

Kasubsie Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Bahriza, SE dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini bermanfaat bagi WBP karena ada beberapa WBP hanya karena masalah sepele menjadi bertengkar dan berantam, seperti pepatah aceh "asai karue bak dawa" yaitu asal mula berantam dari bertengkar mulut jadi dengan adanya kegiatan ini WBP dapat lebih mengendalikan diri dan emosinya sehingga tidak merugikan WBP itu sendiri,.

Ners Rody Dalam Paparannya Menjabarkan tentang bagaimana cara pengendalian diri dalam mengatasi masalah yg ada dilingkungan warga binaan sehingga tdk mudah terpancing emosi hanya karna masalah sepele,.

Salah satu warga binaan Samsul Bahri merasa senang sekali dgn adanya motivasi Pengendalian Diri di Rutan Lhok Nga, karena sangat bermamfaat buat warga binaan Rutan Lhok Nga. []
KOMENTAR