Ketua Perwosi Aceh, Dyah: Bina Atlit Menuju PON XXI 2024

JAKARTA — Guna meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap olahraga terutama terhadap atlit perempuan dan anak-anak dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumatera Utara-Aceh, perlu kiranya sosialisasi dan implementasi nyata dari berbagai pihak, terutama dari pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) di Provinsi Aceh.

Hal tersebut diungkap Ketua Perwosi Provinsi Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perwosi 2019 di Ruang Grand Wijaya, Hotel GranDhika Iskandarsyah, Sabtu, 7 September 2019.

"Kita bersama-sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh nantinya akan menjaring dan membina atlit-atlit perempuan supaya nanti lebih berprestasi lagi dan dapat meraih banyak mendali di PON XXI 2024," ujarnya.

Sebagai tuan rumah PON XXI, tambah Dyah, organisasi Perwosi juga punya tugas besar untuk terus memperluas pengorganisasian dan diharapakan pada 2020 semua Kabupaten/Kota sudah memiliki kepengurusan masing-masing.

Menurutnya, hal tersebut juga untuk mempermudah pengurus dalam memasyarakatkan olahraga terutama untuk perempuan dan anak-anak, sebagaimana tugas dan fungsi Perwosi. "Untuk mekanismenya, nanti akan sama-sama kita rumuskan di tingkat nasional dan tingkat provinsi," jelasnya.

Tak sampai di situ, tambah Dyah, untuk menarik minat masyarakat, nantinya Perwosi Aceh juga akan memperluas berbagai event olahraga, menyediakan prasarana, melakukan pembinaan, memberikan motivasi dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan atlit terutama atlit anak dan perempuan.

Dyah berharap, Perwosi Aceh dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga. Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah untuk memperkuat dan meningkatkan kesehatan generasi muda tersebut.

"Dengan begitu, kita harap tingkat kesehatan masyarakat di Aceh lebih tinggi dan juga mengurangi penyakit. Sebab saat ini banyak sekali orang muda yang sakit jantung dan lainnya disebabkan kurangnya olahraga," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Perwosi, Ir. Ny. Tri Tito Karnavian, M.Si, Ketua Umum KONI Pusat diwakili oleh Wakil Ketua 2 Mayjen TNI (Purn.) Nanang Djuana, SIP, para Staf Ahli PP PERWOSI, para Ketua dan Sekretaris serta Ketua Bidang Organisasi PERWOSI Pengurus Provinsi Se-Indonesia dan Pengurus Pusat PERWOSI. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru