Gayo lues Tuan Rumah Silahturahmi dan Seminar ICMI Orwil Aceh Tahun 2019

BLANGKEJEREN - Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues H.Thalib, S.Sos. M.AP Membuka Kegiatan Silahturahmi dan Seminar ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Orwil Aceh Tahun 2019. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Jumat (02/08/2019).

H.Thalib,S.Sos.M.AP dalam sambutannya menyampaikan,
Terimakasih kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh bekerjasama dengan ICMI Orwil Aceh yang telah menunjuk Kabupaten Gayo Lues sebagai tuan rumah pelaksanaan silahturahmi dan seminar ICMI tahun 2019. Semoga dengan adanya kegiat ini kedepannya persatuan para Cendikiawan Muslim Gayo Lues semakin kuat. 

Kami Pemerintahan Daerah akan mendukung kegiatan yang bermanfaat seperti ini. Ditambah Tema seminar ini sangat sesuai dengan Visi Misi Gayo Lues. Dalam kesempatan ini sedikit kami paparkan mengenai Gayo Lues, yang merupakan Daerah terluas kedua di Aceh, dengan penduduk paling sedikit ketiga di Aceh. Dan memiliki sebelas Kecamatan yang letaknya berjauhan dan agak sulit mengumpulkan masyarakatnya bila ada kegiatan yang dilaksanakan seperti ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan Masyarakat Gayo Lues, Kata Thalib.

Dikesempatan yang sama Ketua Orwil ICMI Aceh Prof.DR.Farid Wajdi, MA. Juga memberikan sambutannya, Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan komitmen dalam perkembangan Cendikiawan Muslim. Kita harus Optimis dalam wadah ICMI ini kita bisa membantu memperbaiki tingkat sosial di Aceh yang tergolong berada di garis bawah di Indonesia. 

Oleh karena itu dengan adanya seminar ini kita bisa menambah pengetahuan baru tentang perkembangan agama Islam saat ini. Dengan ini kami berharap nantinya para anggota ICMI ini dapat menyampaikan kepada Masyarakat apa yang didapatkan hari ini. Akhir kata semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan Masyarakat Gayo Lues, kata Farid.

Ketua Orda ICMI Gayo Lues oleh Tgk.Jemarin, SPdI.M.PD. Dalam pidatonya menyampaikan,
"Dengan adanya silahturahmi ini kami berharap kedepannya seluruh Anggota ICMI di Aceh akan semakin bersatu dan bersemangat dalam menjalankan fungsi kita dalam memajukan Islam. Akhirnya kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi ummat"

Laporan panitia Murshal, S.Pd, Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta, yang merupakan anggota ICMI dan para pengelola pendidikan Dayah yang ada di Gayo Lues. Dalam kegiatan ini kami juga memberikan akomodasi dan konsumsi untuk para peserta. Akhir kata kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Sekretaris Daerah Gayo Lues H. Thalib, S.Sos. Ketua ICMI Orwil Aceh Prof. DR. Farid Wajdi, MA. Ketua ICMI Orda Gayo Lues Tgk. Jemarin, S.PdI. M.Pd. Para Panitia pelaksana dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Para Anggota ICMI Gayo Lues. Dan Para Undangan. (Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru