Sosialisai dan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

author photoKamsah
24 Jul 2019 - 21:54 WIB

BLANGKEJEREN - Berlangsung Di Balai musara Blangkejeren rabu 24 juli 2019 pukul 13.30 wib.pemerintah  daerah Kabupaten Gayolues, tahun ini menyalurkan secara simbolis bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). 

Bantuan stimulan perumahan swadaya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat. "Pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni harus terus dipacu.

Bupati Gayolues Melalui Asisten III ,Ir Bambang Walyo , mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada kementrian PUPR,karena hampir setiap tahun mengalokasikan BSPS ke kabupaten Gayo lues ini,sebanyak 560 unit dengan total anggaran sebanyak 9.8 milyar dengan rincian tiap penerima di Alokasikan sebesar 17.5juta yang diperuntukannya 15 juta untuk bahan bangunan dan 2.5juta dan dengan adanya program ini maka secara tidak langsung penerima bantuan telah menggerakan perekonomian di daerah dan telah berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Di jelasakan, Oleh sebab itu, pemerintah terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman,
 
Bambang juga menjelaskan, Program Perumahan Swadaya merupakan kepercayaan Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT).( kamsah galus)
KOMENTAR