Pemkab Bireuen Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

author photoM. Sulaiman
24 Jul 2019 - 21:25 WIB

BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen mendapatkan Penghargaan Dipuncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/07/2019) ini terasa spesial bagi masyarakat Bireuen.

Menjelang dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Saifannur, S.Sos-Dr. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, Perintah Kabupaten Bireuen kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari pemerintah pusat dengan kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen yang diwakili Wakil Bupati Bireuen DR. Muzakkar A. Gani, SH. M.Si.

Sementara itu yang mengituti acara puncak Peringatan hari anak Nasional (HAN) yang diikuti paserta sebanyak 135 kabupaten/kota di Indonesia sementara yang berhasil meraih predikat Pratama, 86 kabupaten/kota meraih predikat Madya, dan 23 kabupaten/kota meraih predikat Nindya.

"Menteri PPPA Yohana Susana Yembise memberikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan. Dan juga semoga tahun depan bisa lebih baik," sebut Menteri Yohana Susana Yembise dalam sambutannya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Bireuen DR. Muzakkar A. Gani, SH. M.Si, mengapresiasi kinerja dan kerjasama sinergitas dinas terkait dalam rangka pencapaian penghargaan ini. 

" Dengan kerja keras ini patut kita apresiasikan, teristimewa kepada dinas terkait  yang diperoleh menjelang dua tahun kepemimpinan Bapati Bireuen  H.  Saifannur-Muzakkar A. Gani," katanya

Sementara itu Kepada gugus tugas Kabupaten layak anak Kabupaten Bireuen, forum anak kota juang, dunia usaha, lsm dan insan pers yang telah mendukung tercapainya penghargaan ini, Wakil Bupati Bireuen. Muzakkar A. Gani mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya, diiringi harapan untuk terus meningkatkan kualitas program/kegiatan pemenuhan hak-hak anak. Terangnya.

Hal tersebut juga dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bireuen, Bob Mizwar S.STP,M.Si Kabupaten Bireuen pada tahun 2018 dan 2019 sangat progressif melakukan upaya pemenuhan 24 indikator utama kabupaten layak anak. 

Secara kelembagaan, Kabupaten Bireuen telah mengesahkan Perbup tentang kabupaten layak anak, pembinaan dan pengembangan kecamatan dan gampong layak anak serta launching dan komitmen perwujudan kabupaten layak anak kata Bob Mizwar.(MS) 
KOMENTAR