Pemkab Gayo Lues Datangkan Ustad Husaini Pembukaan Zikir Akbar

author photoKamsah
14 Jul 2019 - 13:53 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru Buka Acara Dzikir Akbar. Acara tersebut bertempat di Halaman Pendopo Bupati Gayo Lues. Pada Jumat (12/07/2019).

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dalam sambutan dan Arahannya menyampaikan, "Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan Dzikri Akbar ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan keagamaan dan penyejuk jiwa. Sebentar lagi kita akan mendengarkan ceramah yang akan disampaikan langsung oleh Ustad Husaini, S.Sy. Dari Takengon. Saya berharap kepada peserta Dikit Akbar yang telah hadir dapat mendengarkan ceramah tersebut. Terutama pada kaum ibu, yang merupakan guru pertama bagi generasi muda Gayo Lues. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita bersama." Kata Amru.

Berikut rangkuman ceramah yang disampaikan oleh Ustad Husaini, S.Sy, "Manusia dimuka bumi ini dituntut untuk selalu menuntut ilmu. Untuk mendapatkan dunia harus dengan ilmu, mendapatkan akhirat juga dengan ilmu, dan untuk mendapatkan keduanya juga harus dengan ilmu.

Kemudian mengenai pendidikan anak. Anak merupakan titipan Allah SWT. Mendidik anak diawali dengan memberikan nama yang terbaik, misalnya dengan membubuhkan Al-ma'ul Husna dalam namanya. Dalam pendidikan anak Ibu merupakan guru pertama bagi anak. Oleh karena itu seorang ibu hendak selalu menjaga Akhlak mulia ketika mengandung hingga anak tumbuh dewasa. Sebab memory anak seperti kaset kosong yang siap merekam apapun yang mereka dengar dan alami. 

Pendidikan anak sangatlah penting. Apabila merasa kurang mampu mengajar anak, maka alangkah baiknya anak dititipkan ke fasilitas pendidikan agama, mulai dari PAUD hingga Pondok Pesantren, dan setelah anak memiliki pendidikan dasar Agama baru anak siap dilepaskan ke pendidikan yang lebih tinggi. Selanjutnya, dalam mendidik anak hendaknya selalu mengingatkan agar selalu menjaga Akhlak mulia dalam pergaulan. 

Dalam Islam pendidikan agamalah yang paling baik dibandingkan pendidikan formal. Sebagai contoh alangkah bahagianya ketika kita meninggalkan dunia ini anak kita yang turun tangan langsung dalam mengurus jenazah kita. Anak kita yang menyelesaikan fardhu kifayah bahkan mengimami sholat. Ketika anak sudah terdidik dengan agama masih harus kita pantau pergaulan mereka agar tidak terpengaruh, sebab ada sebagian anak  sangat mudah terpengaruh dengan teman yang kurang baik. 

Saat ini pergaulan anak sangat buruk, ditambah pengaruh penyalahgunaan narkoba semakin besar. Oleh karena itu marilah kita jaga anak dan generasi kita agar jauh dari benda yang bernama narkoba. Dan saat ini Gayo Lues sedang giatnya menjalankan Syariat Islam harapan kami masyarakat bisa membantu diawali dengan menjaga keluarga masing-masing." Kata Husaini.

Selain mengenai pendidikan anak. Ustad Husaini juga menjelaskan amalan amalan yang baik dilaksanakan pada Bulan Dzulhijjah hingga melaksanakan Idul Adha.
Kemudian diakhir acara Ibu Bupati dan Ibu Wabup Gayo Lues menyerahkan secara simbolis dollpres berupa Sound sistem untuk Tiga Kecamatan yang tergolong rajin dan tertip dalam Dzikir Akbar yaitu Kecamatan Blangkejeren, Putri Betung dan Dabun Gelang.

Tampak hadir dalam Acara.
Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani. Ustad Husaini, S.Sy. Sekda Gayo Lues H. Thalib, S.Sos. Ketua PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru dan Anggota. Para Asisten. Para Kepala SKPK. Beberapa Camat. Dan peserta Dzikir Akbar dari seluruh Kecamatan di Gayo Lues. (kamsah galus)
KOMENTAR