KKN Unsyiah periode XVII Bersama PK KNPI Gandapura Peduli Dari Bebas Sampah

author photoM. Sulaiman
21 Jul 2019 - 22:22 WIB

BIREUEN - KKN Unsyiah periode XVII bersama pihak PK KNPI Gandapura melaksanakan kegiatan peduli dari Bebas Sampah acara digelar di Desa Le Rhob. Pantai Pangah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen minggu (21/7/2019).

Kepadulian para Mahasiswa yang di tugaskan di kecamatan gandapura berinisiatif menyadarkan masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan dari Sampah. Oleh karena itu mahasiswa KKN Unsyiah bersepekat melaksanakan kegiatan, program lingkungan dengan tema "kebersihan hari ini adalah aset masa depan bangsa". Acara ini di buka oleh Sekretaris Camat Gandapura. Syafi'i H. Jamaluddin. 

Pada kegiatan tersebut, Ketua panitia Roby luksmana menyampaikan dalam dambutan, " Gandapura ini adalah merupakan kecamatan yang kaya akan penghasilan perekonomian dari tempat wisata dan salah satunya adalah tempat wisata pantai pangah yang terletak di desa Ie Rhob, pantai pangah merupakan tempat sangat trasegis, yang diminati berbagai pengunjung dari luar Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh,  maupun disumatra, maka dari itu panitia berinisiatif mengajak seluruh mahasiswa dan masyarakat di Kecamatan gandapura agar selalu peduli terhadap lingkungan khusus di tempat wisata pantai pangah yang dapat mendongkrak Perekonomian masyarakat lingkungan ujarnya.

KKN Gandapura Febri ardiansyah dalam sambutannya," Gandapura merupakan sebagai tempat Bebas Sampah, agenda Kecamatan dari mahasiswa KKN Unsyiah semua ini, sebagai bentuk implemantasi akan pengatahuan yang kami ketahui dalam hal ini kami mengundang dua perwakilan dari setiap desa yang ada di Kecamatan Gandapura guna mengdengar arahan sosialisasi dari pemateri tentang pengolahan sampah sehingga dapat dipraktekkan di desanya masing-masing kedepan. 

Sementara itu, ketua PK KNPI Gandapura Akhyar Rizki mengapresiasikan kinerja dari pada mahasiswa KKN Unsyiah yang ditugaskan di gandapura. "Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa KKN Unsyiah Periode XVII di Kecamatan Gandapura dan Rasa Terima kasih kami pemuda gandapura tidak terhingga kepada seluruh mahasiswa KKN yang turut andil dalam kepeduliaannya mengimplementasikan pengetahuan yang kalian miliki kepada masyarakat Gandapura". Ujarnya. 

Acara Ini dihadiri Oleh Sekretaris Camat Gandapura Syafii H Jamaluddin, Kapolsek Gandapura Ipda Melissa, S. Tr. K, Ismail Adam, asosiasi keuchiek Gandapura, para Keuchiek yang ada di wilayah Kecamatan Gandapura.

Sementara itu," Ismail Adam merupakan Anggota DPRK Bireuen dapil 3, mengajak para mahasiswa untuk dapat mengetahui setiap permasalahan yang ada di kecamatan gandapura supaya dapat mengatasi dengan bijak disetiap permasalahan terutama dibidang kebesan sampah yang ada di pantai pangah ini, juga Ismail Adam sangat berharap kepada mahasiswa untuk dapat menjadi ujung tombak sebagai motivasi perubahan Aceh di masa yang akan datang .'harap Anggota DPRK Bireuen Ismail Adam.(MS) 
KOMENTAR