Sekretaris Disdik Aceh Tutup Kegiatan Peserta Lomba O2SN SDLB, SMPLB dan SMALB Tingkat Provinsi

author photoPutri Ulan Dari
28 Jun 2019 - 08:15 WIB

BANDA ACEH - Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob S.Ag, M.Pd mengatakan, Keikut sertaan peserta lomba O2SN ini salah satunya guna menunjukkan supremasinya pada bidang olahraga.

"Pendidikan tidak hanya fokus pada pembelajaran semata-mata, sehingga kita perlu adanya penambahan seperti kegiatan O2SN yang juga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya. 

Disampaikan saat berlangsungnya penutupan peserta Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) SDLB, SMPLB dan SMALB tingkat provinsi Aceh yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh Kamis (27 Juni 2019) malam.

Muslem menyampaikan, pemenang peserta lomba O2SN bagi sekolah SDLB, SMPLB dan SMALB akan segera melanjuti ke tingkat Nasional di Semarang pada tanggal 25 - 29 Agustus 2019, sebelum keberangkatan akan diberi pembekalan terlebih dahulu di Banda Aceh yang akan direncanakan pada tanggal 22 - 25 Agustus 2019.

Kasi Kesiswaan Bidang Pembinaan SMA Disdik Aceh, Amiruddin S.Sos menambahkan, peserta O2SN ini diikuti sebanyak 81 orang dan 81 orang pendamping dengan sembilan mata lomba yang diperlombakan yaitu, bulu tangkis putra jenjang SMPLB, bocer putri jenjang SDLB, bocer putri jenjang SMPLB, bocer putri jenjang SMALB, lari 80 meter jenjang SDLB, lari 100 meter jenjang SMALB, balap kursi roda putra jenjang SMPLB dan catur putra/putri jenjang SDLB/SMPLB/SMALB.

"Bagi para pemenang masing-masing tiap mata lomba yang diperlombakan juga mendapatkan piagam dan uang pembinaan," ujarnya. (Ulan)
KOMENTAR