Pimpin Upacara Hari Anti Narkotika, Wabub Pijay Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

author photoKherry Leib
27 Jun 2019 - 09:23 WIB

PIDIE JAYA - Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati H Said Mulyadi,Se.Msi mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan modus operasi kian beragam.

Menghadapi tantangan yang semakin berat dan nyata maka dibutuhkan semangat, tekat  juga kebersamaan kerena pemberantasan Narkoba adalah prioritas pemerintah untuk mewujutkan Bangsa yang sehat tanpa Narkoba.

Menurut Yusuf Kalla dalam sambutan yang dibacakan Wabub  pemberantasan Narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen Bangsa penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum, kesehatan, sosial juga pendidikan.

Peredaran penyalahgunaan narkoba apabila tidak  ditangani bersama - sama seluruh elemen masyarakat akan mengancam ektitensi  yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan suatu Bangsa, ujarnya.

Sementara Fahriadi (Plt) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Pidie Jaya pada wartawan mengatakan akan terus berupaya berkompanye terutama di tempat - tempat keramai seperti di pusat pasar dengan menggunakan mobil meu Pep pep di sekolah - sekolah tentang bahaya Narkotika bagi kesehatan.

"Kita sedang gencar gencarnya melakukan koordinasi dengan pemkab terkait peraturan Bupati (perbub)untuk memfasilitasi P4GN sehingga bisa  langsung berdampak kesemua lapisan masyarakat untuk ikut peduli dan mandiri menolak narkoba dengan kearifan lokal masing - masing," ujar Plt.

Upacara hari anti Narkotika dilaksanakan dihalaman kantor Bupati yang bertindak sebagai Inpektur upacara Wakil Bupati H.Said Mulyadi diikuti seluruh SKPK dan unsur Muspika se Pidie Jaya sementara pembawa lagu Indonesia Raya dan Mark BNNK dinyanyikan oleh Siswa SMA  2 Negri  Meureudu. (kh)
KOMENTAR