DPRK Banda Aceh Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat

author photoPutri Ulan Dari
24 Jun 2019 - 16:47 WIB

BANDA ACEH - Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah memimpin langsung Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Badan Anggaran Dewan , dan Pendapat Umum Anggota Dewan , Usul , Saran Serta Rancangan Qanun Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2018.Rapat tersebut digelar dilantai empat gedung DPRK Baru , Senin 24/06/19.

Pada kesempatan itu , ketua Dprk Banda Aceh Arif Fadillah turut didampingi Wakil Ketua T. Hendra Budiansyah , Sekda kota T. Bahagia , serta turut dihadiri anggota DPRK serta kepala SKPK .

Ketua Dprk Banda Aceh , Arif Fadillah pada sambutanya menjelaskan , rapat pada hari ini merupakan kelanjutan dari rapat paripurna 14 Juni yang lalu.

Setelah itu , Arif Fadillah mempersilahkan anggota Bangar Dewan yang diwakilkan Ramza Harly untuk menyampaikan pendapat badan terhadap rancangan qanun pertanggungjawaban pelaksanaan APBK.

Setelah Ramza Harli , dilanjutkan komisi A untuk menyampaikan saran dan pendapatnya , yang dibacakan langsung ketua komisi A M.Ali.

M.Ali dalam pendapatnya menyoroti , terlambatnya pengesahan dana desa , selain itu juga masih belum Definitifnya jabatan kepala dinas .

"Untuk itu kiomisi A meminta Walikota agar sesegera mungkin melakukan lelang jabatan " sebut M. Ali.

Selanjutnya komis B , menjelaskan hasil saran dan pendapatnya , dibaca langsung ketua komisi B Aiyub Bukhari mengatakan , terkait dinas Koperasi , UKM dan Perdagangan kota Banda Aceh , komisi B memberikan apresiasi dengan tidak adanya temuan BPK dan realisasinya berjalan dengan baik.

Selain itu , Aiyub Bukhari mengharapkan agar rumah potong hewan bisa bekerja maksimal , apalagi mendekati Hari Raya Idul Adha nanti.

Selanjutnya komisi C , yang dibacakan anggota komisinya Zulkifli Abdi , pada kesempatan itu , komisi C menyoroti terkait parkir liar dan Fortal. Komisi C juga menyoroti status Ipal di Gampong Pande , limbah plastik , dan kinerja PU kota.

"Masih ada jalan berlubang di jalan kota Banda Aceh. Dan kita berharap ini bisa ditindaklanjuti " ujar Zulkifli Abdi.

Komisi C juga meminta DLH3 bisa bekerja dengan baik , agar piala Adipura bisa kembali direbut kota Banda Aceh.

Selanjutnya dilanjutkan saran dan usul dari komisi B , dibacakan langsung ketua komisi D , Sabri Badruddin , komisi D memberikan apresiasi kepada Walikota yang telah mempertahankan WTP untuk ke 11 kali berturut - turut.

Begitu juga dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan , yang telah bekerja dengan baik melaksanakan UNBK di kota Banda Aceh.

Sabri Badruddin juga juga menyebutkan RS Meuraxa Banda Aceh , agar terus ditingkatkan pelayananya.

"Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap rs Mueraxa  , semakin lama semakin baik " pungkas Sabri Badruddin.

Sabri juga meminta dinas Pariwisata untuk terus gencar mempromosikan destinasi wisata di Banda Aceh melalui media cetak , online dan televisi. tutupnya.
KOMENTAR