Calon Ketua Kadin Aceh Periode 2019 - 2024, Makmur Budiman Memenuhi Syarat

author photoPutri Ulan Dari
16 Jun 2019 - 08:34 WIB

BANDA ACEH - Ketua Steering Committee (SC), Muhammad Mada, Sabtu (16 Juni 2019) menyatakan, hanya Makmur Budiman yang memenuhi syarat menjadi calon Ketua Umum Kadin Aceh periode 2019-2024.

Dengan kata lain, sebut Chek Mada, panggilan akrab pria supel ini, Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Kadin Aceh yang akan diikuti oleh peserta dari Kadin kabupaten/kota se Aceh, caretaker dan unsur Kadin Pusat, hanya memilih satu calon, yakni H Makmur Budiman.

Sebelumnya, ada lima kandidat Ketum Kadin Aceh yang mendaftar. Kelimanya adalah Makmur Budiman, Said Isa ( mantan Ketua Kadin Aceh Barat), Nahrawi alias Awi ( toke minyak), Azwan Amin (pengurus Kadin periode lalu dan pengusaha) dan terakhir ikut mendaftar Nora Indah Nita, Ketua Kadin Aceh Tamiang.

"Makmur Budiman selaku Calon Ketua Kadin Aceh hanya satu-satunya kandidat yang mengembalikan formulir dan menyetor dana kontribusi Rp750 juta. Sedangkan, empat calon lainnya hingga batas waktu yang telah ditentukan, Sabtu, 15 Juni 2019, pukul 16.00 WIB, tidak mengembalikan formulir.
Ketentuannya seperti itu, karena hanya ada satu calon yang memenuhi syarat, berarti Makmur Budiman, akan dipilih aklamasi," ujar Chek Mada.

Musprov VI Kadin Aceh rencana pembukaannya selasa (18/6 ) malam pada pukul 19.30 Wib, secara langsung dibuka oleh PLT Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT yang diawali makan malam bersama di Anjong Mon Mata kemudian berlanjut di Hotel Kyriad Muraya.
KOMENTAR