Tu Sop Lantik Pengurus Majelis Tastafi Kecamatan Pandrah

author photoM. Sulaiman
9 Mei 2019 - 22:26 WIB

BIREUEN- Pengurus Daerah Majelis Pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid & Fiqih (Tastafi) Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen terbentuk dan dilantik pada Jumat, (03/05/2019) malam kemarin. 

Acara pelantikan pengurus Tastafi Kecamatan Pandrah bertepatan dengan penutupan pengajian Tastafi bulanan Kecamatan setempat berlangsung di Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen. Prosesi pelantikan dan ikrar pembai'atan pengurus Tastafi dipimpin oleh Ketua I Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Pusat Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab atau Tu Sop Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Kecamatan Pandrah Tgk. Al Fadhal pada Kamis, (9/5) Siang via Pesan Whatsapp kepada Media ini,  menyebutkan, pengurus ini terbentuk melalui hasil musyawarah Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat pada 9 April 2019 lalu dan dilantik malam ini. Hal ini menindak lanjuti surat Mandat dari pengurus wilayah Majelis Pengajian Zikir Tastafi Kabupaten Bireuen tertanggal 7 Januari 2019.

"Bedasarkan hasil musyawarah Muspika dan Tokoh masyarakat Kecamatan Pandrah berkesimpulan Pengurus Majelis Pengajian Minhajul 'Abidin Masjid Baitul Kiram Pandrah menjadi Pengurus Tanfidziyah Majelis Pengajian Zikir Tastafi Kecamatan Pandrah yang telah dibentuk akhir Desember 2015 lalu,". Sebut Fadhal. 

Majelis Pengajian Minhajul 'Abidin lanjut Fadhal merupakan Majelis pengajian rutin setiap malam malam Jum'at awal bulan yang di asuh oleh Tu Sop sendiri semenjak 3,5 tahun lalu yang jama'ah nya mencapai ribuan setiap kali pertemuan. Dan kini secara resmi menjadi Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Kecamatan Pandrah untuk Periode 2019-2024.

Acara pelantikan pengurus Tastafi ini dihadiri sekitar 2 ribu jamaah,  turut hadir Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra, STP,  Kapolsek Pandrah Ipda Ahmad Syukri, Imum Mukim dan seluruh Keuchik, Imum Gampong, Tokoh Agama serta Ketua Pemuda dalam 19 Gampong di Kecamatan Pandrah.(MS)
KOMENTAR