Sambut Ramadhan Tim Penggerak PKK Gayo Lues Santuni 2000 Anak Yatim

author photoKamsah
29 Mei 2019 - 14:50 WIB

BLANGKEJEREN - Menyambut ramadhan berkah dengan sedekah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Gayo Lues menyantuni 2000 anak yatim, yatim piatu, dan anak terlantar dari berbagai kecamatan Gayo Lues, di aula kecamatan Blangkejeren, Selasa (28/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Gayo Lues, Hj. Hartati Djahar Amru mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk menyantuni anak yatim, yatim piatu dan anak terlantar se-kabupaten Gayo Lues.

"Untuk tahun 2019 jumlah anak yatim, yatim piatu dan anak terlantar yang ada di kabupaten Gayo Lues kurang lebih 1.802 orang yang tersebar di 11 kecamatan. Berdasarkan jumlah tersebut kami telah membentuk tim penyaluran sebanyak 11 kelompok, sehingga kegiatan ini akan selesai dalam tempo dua hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 mei, dengan penambahan mungkin akan mencapai lebih kurang 2000 anak yatim yang akan disantuni," ujarnya.

Selain itu, Hartati menjelaskan agenda pemberian santunan merupakan  kegiatan sosial yang patut untuk dilestarikan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh agama Islam, bahkan dengan keadaan saat ini banyak nikmat Allah yang patut untuk disyukuri selain nikmat memiliki orang tua.

"Tetap semangat, teruslah belajar dan jadilah anak yang Sholeh dan Sholeha agar senantiasa dapat mengirimkan doa kepada orang tua yang telah tiada dan menjadi orang sukses dunia dan akhirat. Terkahir, mohon doa dari ibu bapak dan juga ananda tersayang agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tandasnya. (kamsah galus)
KOMENTAR