JBI Seribu Bukit Gelar Aksi Sosial Menambal Jalan Berlubang

BLANGKEJEREN - Komunitas Japs dan Bratstyle Indonesia (JBI) Seribu Bukit Kabupaten Gayo Lues yang beranggotakan delapan belas orang, menggelar aksi sosial menambal jalan berlubang dari Dusun Gunyak sampai jalan lintas kecamatan Kute Panjang.Sabtu (04/05/2019).

 Aksi sosial ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan pengguna jalan, dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan infrastruktur jalan raya yang ada di wilayah kabupaten Gayo Lues, khususnya lintas Blangkejeren-Kute Panjang, kata ketua JBI Gayolues.

Dijelaskan, jalan merupakan salah satu alat transportasi untuk mempermudah aktivitas pengguna jalan terutama dimalam hari. Mengingat sampai saat ini dari Blangkejeren-Kute Panjang masih sangat kurang nyaman untuk dilintasi masyarakat karena masih banyak lubang  ditengah jalan tersebut.

"Sebagai solusi, melalui rapat anggota JBI Seribu Bukit dan juga mengingat JBI juga merupakan komunitas penggemar motor tentu sudah sepantasnya kami peduli terhadap infrastruktur yang juga merupakan bagian dari kebutuhan masyarakat, dan kami juga ingin turut berupaya secara kolektif memperbaiki jalan yang rusak sesuai dengan kemampuan kami," ujarnya.

Suhardi menjelaskan untuk bahan material penambal, menggunakan semen dan pasir yang dibeli secara swadaya dan menggunakan uang khas komunitas, komunitas JBI seribu bukit ini yang telah berdiri sejak tahun 2015.

"Pihak pemerintah dan pihak Polres Gayo Lues juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang kami gelar ini, dan kedepannya, kami dari komunitas JBI siap kapanpun jika diperlukan Pemerintah kabupaten untuk melakukan aksi-aksi sosial lainnya yang mengarah kepada kepentingan masyarakat," jelasnya.(kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru