The Frazi Politica Institute: Perolehan Suara H. Uma Ungguli Caleg DPD Aceh Lainnya

BANDA ACEH - Rekapitulasi sementara yang dikeluarkan oleh The Frazi Political Institute telah merilis 7 Kabupaten di provinsi Aceh. Diantaranya Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Selatan, Aceh Barat, Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya. 

Sementara unggul H. Uma dengan perolehan 167.583 Suara, diikuti oleh H. Fachrul razi MIP 30.514 , H. Fadhil Rami, Lc 26885, serta Ir. Abdullah Puteh  14.259 Suara. 

Selaku direktur The Frazi Politica Institute, Arief mengatakan ada 16 Kabupaten lainnya di Aceh yang  belum kita dapatkan hasil rekapan suara. 

Arief menambahkan calon terkuat karena menguasai panggung masing masing. Haji Uma menguasai panggung sosial, H. Fachrul Razi menguasai panggung politik, Fadhil Rahmi menguasai panggung dakwah dan Abdullah Puteh menguasai panggung ekonomi. 

"DPD RI Aceh tahun ini sedikit berbeda dari tahun 2014. 2019 sangat masiv perolehan suaranya," ujar arief, Sabtu (20/4).

Kandidat lain hanya menguasai pada daerah tertentu sementara ke empat calon DPD RI ini menguasai daerah yang merata. Bahkan ada yang tidak masuk 10 besar dalam penghitungan sementara suara DPD RI. (Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru