Tekan Angka kecelakaan Lalin, Dishub Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Pelajar

author photoRedaksi
12 Apr 2019 - 15:05 WIB

BLANGKEJEREN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gayolues  Sosialisasi tata tertib berlalu lintas dengan para pelajar tingkat SMP dan SMA se kabupaten Gayolues,  jumat, (12/04/2019)

Kepala Dinas Perhubungan Nopal SP, di dampingi kabid PPNS/LLAJ Sukardi SE mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk mengurangi Angka kecelakan berkenderaan berlalulintas di jalan raya dan mematuhi rambu-rambu yang telah ditentukan.

Dikatakan, sosilisasi ini kami lakukan dari dinas perhubungan langsung turun ke sekolah tingkat SMP dan SMA se gayolues.

Sosialisasi ini kami lakukan kepada para pelajar karena fenomena banyaknya pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor perlu ada perhatian khusus dari stake holder, baik dari Dishub ataupun Satlantas, tambahnya.

Nopal juga mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan para peserta bisa lebih memahami fungsi dan arti dari marka serta rambu lalu lintas yang ada. Dengan begitu angka kecelakaan bisa ditekan, karena acapkali kecelakaan terjadi karena lalainya pengendara mematuhi marka dan rambu lalu lintas.

"Dalam sosialisasi ini kami memberikan ilustrasi cuplikan video kecelakaan akibat lalainya pengendara mematuhi rambu lalu lintas," ujarnya.

Pihaknya juga terus memeriksa dan menertibkan marka dan rambu yang ada di Kabupaten Gayolues kedepan Dishub  melakukan evaluasi serta perbaikan untuk rambu yang tidak terawat, selain itu juga dilakukan penambahan marka serta rambu yang belum ada di beberapa  jalan.

Pihaknya dan bersama instansi terkait seperti Satlantas akan terus gencar melakukan sosialisasi terkait tertib lalu lintas untuk menekan turunnya angka kecelakaan, khususnya untuk para pelajar, jelas Nopal.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu kepala Sekolah SMA Negeri I Blang pegayon melalui wakilnya Murniati SE mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi  kegiatan seperti ini sangat postif dan mengucapkan terimaksih kepada dishub yang telah melakukan sosialisi tentang berlalulintas kepada siswa

Murniati  SE berharap kepada instansi terkait kedepan kegiatan seperti ini  kalau bisa terus dilakukan jangan putus sampai disini saja. (Kamsah galus)
KOMENTAR