Ratusan Warga Antusias Peringati Isra Mi'raj di Pendopo Bupati Pijay

author photoKherry Leib
3 Apr 2019 - 20:32 WIB

PIDIE JAYA - Ribuan warga hadiri acara Isra Mi'raj yang diselenggarakan pemkab di Pendopo Bupati Pidie Jaya. Peringatan isra mi'raj ke 1440 H dihadiri Bupati H. Aiyub Abbas, Wakil Bupati H. Said Mulyadi, SE MSi, juga Mantan Ketua MPU, H. Nurhasballah dan undangan lainnya, Rabu (3/4).

Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Abbas yang biasa disapa Abua dalam sambutannya mengajak semua warga yang hadir untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH demi kebaikan didunia dan akhirat.

"Saya mengajak semua yang hadir untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan selalu mengikuti acara Zikir semua itu bukan untuk orang lain akan tetapi untuk kita masing - masing," ujar Abua.

Selain mengajak untuk selalu berbuat baik dan terus meningkatkan ketaqwaan, Abua juga menyindir sambil berguyon dengan logatnya dia berkata, "bila sudah dekat puasa pasti yang datang ngaji rame penuh pendopo karenakan biasa disini (Pendopo) selalu membagi-bagikan kenangan seperti kain sarung dan mukena jadi pantas bila mau puasa rame berbeda dengan bulan - bulan sebelumnya."

Sementara H. Nurhasballah dalam ceramah Is'ra mi'raj dihadapan ribuan warga mengatakan makna dan hal positif yang terkandung dalam sejarah Is'ra mi'raj bermacam - macam peristiwa yang terjadi pada saat Rasulullah bersama Jibril sejak dari Masjidil Haram sampai ke Masjidil Aqsha.

"Is'ra mi'raj adalah peristiwa penting bagi kita kaum muslim dari peristiwa tersebutlah kita bisa mengerti bagaimana
di tahun tersebut Rasullullah ditinggalkan oleh orang - orang yang sangat dekat dengannya seperti Abi Thaleb dan ibu kaum muslimin khadijah," lanjutnya.

Maka dengan Isra mi'raj ini mari kita jadikan pedoman  baik hal yang terjadi sebelum dan sesudah Rasullulah bersama Jibbril berangkat dari masjidil aqsha ke Siratul Muntaha, tutupnya. (kh)
KOMENTAR