Ikuti Simulasi Pencoblosan, Wabup Fauzi Yusuf: Datanglah ke TPS 17 April

author photoBphat Umar
11 Apr 2019 - 16:20 WIB

ACEH UTARA – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengikuti kegiatan Simulasi Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara di lapangan upacara Lhoksukon, Kamis, 11 April 2019, 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para komisioner KIP Aceh Utara, pejabat Polres Aceh Utara, perwakilan dari TNI, perwakilan partai politik serta para Relawan Demokrasi dan PPK se-Kabupaten Aceh Utara. 

Selain itu, juga melibatkan 260 petugas PPS dari Kecamatan Lhoksukon dan Relawan Demokrasi Aceh Utara serta masyarakat.

Wakil Bupati, Fauzi Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, simulasi ini untuk merepresentasikan keadaan seperti layaknya pada pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

Kata dia, Pemilu 2019 adalah Pemilu pertama dilaksanakan secara serentak di Indonesia untuk memilih anggota legislatif DPR Kabupaten, DPR Aceh, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Hari ini kita melakukan simulasi, mudah-mudahan simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS," ungkapnya.

Menjelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, Fauzi Yusuf menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu secara serentak tahun 2019.

"Mari menggunakan hak pilih secara cerdas dan datanglah ke TPS pada Rabu 17 April mendatang," ajaknya.

Dalam simulasi ini Wakil Bupati Bupati Fauzi Yusuf bersama Komisioner dan unsur Forkompinda ikut dalam simulasi sebagai pemilih yang mencoblos.

Ketua Devisi Teknis KIP Aceh Utara, Muhammad Sayuni, mengatakan simulasi ini untuk di lihat oleh masyarakat tentang proses pencoblosan hingga perhitungan Suara di C1 yang dilakukan persis seperti saat di hari H pemungutan suara.

"Simulasi dimulai diibaratkan TPS dibuka pada pukul 07.00 WIB, sampai berakhirnya penghitungan di TPS, sesuai aturan yang berlaku,"kata Sayuni. (*)
KOMENTAR