Gerakan Jumat Subuh Keliling Pemkab Bireuen ke-58 di Masjid Besar Baitul Kiram Pandrah

BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen kembali menggelar Pengajian Subuh Keliling yang ke-58 berlangsung di Masjid Besar Baitul Kiram Kecamatan Pandrah, dihadiri oleh ratusan masyarakat, Para Kepala SKPK, Para Camat, Muspika serta Imum Mukim dan para Keuchik dalam Kecamatan Pandrah Jumat (12/04/2019).

Sekdakab Bireuen Ir. H. Zulkifli, SP mengapresiasi atas partisipasi ratusan masyarakat Pandrah mengikuti pengajian ini dan mengucapkan terima kasih kepada Muspika khususnya Camat Pandrah  Teguh Mandiri Putra serta Danramil Pandrah Kapten. Inf. Dailami yang telah memberikan kontribusi dan ikut hadir dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra, STP disela-sela acara berlangsung mengatakan pihaknya telah menghimbau kepada seluruh masyarakat Pandrah untuk hadir mengikuti pengajian dan shalat subuh berjamaah. 

"Sebenarnya masjid ini jamaah subuhnya rutin dilaksanakan semenjak 5 tahun lalu, dan tidak kurang 100 orang jamaah tiap hari,  selain itu saya kira wirid jamaah subuh masjid ini merupakan wirid terpanjang jamaah subuh masjid di kabupaten Bireuen yang dimulai dengan zikir dan istigfar serta baca Surah Waqiah rutin yang dipimpin oleh Tgk. Samsul Bahri, " Sebut teguh. 

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen Jufliwan, SH, MM dalam pidato singkatnya mengatakan acara ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan syariat islam di kabupaten Bireuen, ide dasar ini dicetuskan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

DSI hanya melaksanakan dan mengimplementasikan serta merangkum semua elemen masyarakat untuk memakmurkan Masjid dan pengajian-pangajian,  baik pengajian anak-anak,  majelis taklim, pengajian remaja masjid hingga pengajian akbar, ujarnya. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru